Sun. Oct 25th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

HGB Perusahaan Mau Habis, Jababeka Berikan Layanan Perpanjangan

1 min read

Kawasan Industri Jababeka sudah berdiri selama 30 tahun sejak dibuka tahun 1989 lalu. Ratusan perusahaan bergabung ke kawasan ini hingga Kawasan Industri Jababeka berkembang sangat pesat. Mereka berbondong-bondong membuat sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) demi kantor, pabrik atau gudang bisa langsung beroperasi.

Tapi untuk perusahaan yang mendirikan bangunan di tahun 1989-1990 perlu meneliti izin HGB-nya. Karena diperkirakan pada tahun 2022 banyak HGB perusahaan habis izin masa berlakunya.

Seperti yang diketahui, sertifikat HGB batas waktu kepemilikannya 30 tahun dan bisa diperpanjang hingga batas waktu 20 tahun. Sebelum masa izin habis, perusahaan harus memperpanjang lagi dua tahun sebelum selesai. Jika tidak, bekas pemegang HGB wajib membongkar bangunan atau benda di atasnya.

Kabar baiknya, perusahaan-perusahaan di kawasan Jababeka Cikarang tidak perlu cemas kalau HGB-nya mau habis. Head of Business Development PT Jababeka Infrastruktur, Muhammad Ayub Arwin, mengatakan, Jababeka Infrastuktur sebagai pengelola kawasan Industri Jababeka, akan membantu perpanjangan HGB perusahaan lewat layanan JFAST. Layanan ini akan membantu pengurusan perpanjangan HGB perusahaan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga : Pengaspalan Jalan Kawasan Industri Jababeka Gunakan Aspal Plastik

“Jadi, perusahan di dalam kawasan industri tidak perlu khawatir dan repot untuk mengurus sendiri. Nanti semua kami yang urus. Langsung datang ke kami saja kalau HGB-nya mau habis,” kata Ayub, di Cikarang, Jumat (19/8/2019)

 Layanan JFAST tidak hanya melayani perusahan di kawasan industri Jababeka saja. Tapi, kata Ayub, juga melayani kawasan industri lainnya yang berada di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

 “Apakah perusahaan Anda berdiri di tahun 1990-an awal? Kalau iya berarti izin HGB Anda akan habis dan harus diperpanjang lagi sertifikat HGB-nya. Jika Anda membutuhkan bantuan kami, Anda dapat menghubungi Call Center JFAST di No: 0811-1718-321.

Atau bisa datang langsung ke Gedung Jababeka Meet Office, Jl. Benyamin Sueb Blok B. No.1, Cikarang Baru,” pungkas Ayub.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *