Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

HPN 2022 Tingkat Jateng Di Kendal Diwarnai Orasi Jurnalistik Gubernur Ganjar Pranowo

2 min read

Kendal, wartakadin. Hari Pers Nasional tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal pada 17 – 19 Februari 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyampaikan orasi jurnalistik sebagai apresiasi dan penghargaannya terhadap aktivitas dan eksistensi perjuangan Insan Pers di Jawa Tengah.

Ganjar menyampaikan keinginan ini saat menerima jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah di Puri Gedeh, Jum’at (28/1/2022) terkait kesiapan perayaan peringatan HPN 2022 tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Kendal.

“Pada puncak acara HPN di Kendal tanggal 19 Februari 2022 nanti, Pak Ganjar akan berorasi dengan gaya bahasa Jurnalistik,” tutur Sekretaris Panitia HPN 2022 Sunarto.

Selain itu, Gubernur Ganjar juga diundang pada kegiatan potong tumpeng, meskipun saat acara syukuran tidak bisa hadir disebabkan terkendala kesibukannya yang dimungkinkan juga menghadiri HPN Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara. Demikian dijelaskan Cak Narto, panggilan akrab pengurus PWI Jateng ini.

Adapun rundown atau susunan acara rangkaian kegiatan HPN 2022 Tingkat Jawa Tengah diawali dengan ziarah ke makam para wartawan pada Selasa 8 Februari 2022 pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan sarasehan wartawan lintas generasi hingga selesai yang ditutup dengan ramah tamah.

Malamnya tutur Sunarto, Panitia HPN Tingkat Jateng menggelar Khataman Al-Qur’an Group WA Ashabul Kahfi yang merupakan kegiatan spiritual para anggota Khataman dengan menghadirkan Ketua Umum MUI Jateng Dr.KH Ahmad Darodji. “Kegiatan ini digelar di Gedung Pers Migas,” tambah Cak Narto.

Hari Rabu (9/1/2022), bertempat di Gedung Pers Jalan Tri Lomba Juang No.10 Kota Semarang, diadakan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan diskusi sambung rasa lintas generasi wartawan. Diskusi menghadirkan narasumber Sri Mulyadi (suarabaru.id) mewakili wartawan dari unsur generasi tua. Arri Widiarto (ayosemarang.com) mewakili unsur generasi muda, dan Dr Amirudin dari Akademisi atau Pengamat Pers Jawa Tengah.

Kegiatan diskusi sambung rasa lintas generasi wartawan yang mengambil thema Pers Survival di Era Digital tersebut, akan dimoderatori oleh Bachtiar Rivai (RRI Semarang).

Dijelaskan Cak Narto, rangkaian resepsi HPN Tingkat Jawa Tengah Tahun 2022 yang dipusatkan di Kendal, dimulai dengan registrasi peserta pada Kamis (17/2/2022).

“Selesai registrasi peserta, acara dilanjutkan dengan pembukaan HPN di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal hingga selesai,” tuturnya.

Pada hari selanjutnya menurut Cak Narto, digelar kegiatan pemecahan rekor MURI dengan katagori “Minum Kopi 20 Ribu Cup/Cangkir Serentak di 20 Kecamatan Se-Kabupaten Kendal dan Penetapan Hari Minum Kopi di Kabupaten Kendal”.

Usai pemecahan rekor MURI, tutur Cak Narto, dilanjutkan dengan anjangsana ke sejumlah wartawan di Kendal yang sedang sakit. Hingga pada malam harinya diadakan Konferensi Kerja PWI Jateng.

Pada Sabtu (19/2/2022) pagi hingga siang hari, diadakan One Day Tour ke beberapa tempat seperti di KIK, Wisata Alam Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal yang langsung dilepas secara langsung oleh Bupati Kendal dan Ketua PWI Jateng di Pendopo Bahurekso.

Sebagai puncak acara, Sabtu Malam mulai pukul 19.00, Gubernur Ganjar Pranowo akan menyampaikan orasi jurnalistik. Demikian Sunarto menginformasikan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru