Sat. Oct 31st, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

HUT ke-20, Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Adakan Donor Darah

2 min read

Dalam rangka memperingati Hari Ualng Tahun Arya noble yang ke 20 Tahun. Arya Noble melalui Strategic Business Unit (SBU) nya yang berada di Cikarang yaitu PT Genero Pharmaceuticals beserta seluruh karyawan seolah tak ingin ketinggalan dalam momentum untuk berbagi kepada sesama. pada tanggal 23 dan 24 Oktober Arya Noble bersama PT Genero Pharmaceuticals dan Pengelola Kawasan Industri JABABEKA mengadakan kegiatan Donor Darah di Auditorium lantai 2, PT Genero Pharmaceuticals.

Seperti diketahui, donor darah memberikan banyak manfaat kepada pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya. Berdasarkan riset dan studi dari American Journal of Epidemiology, mereka yang pernah donor darah 33 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita penyakit kardiovaskular dan 88 persen lebih kecil untuk menderita serangan jantung. Risiko kesehatan yang menurun berkaitan dengan penipisan besi. Zat besi memiliki dampak signifikan pada tubuh.

Direktur PT Genero Pharmaceuticals, Budihardjo Chandra menyatakan, melalui program ini seluruh karyawan dapat terus menjaga kesehatan diri. Diharapkan kegiatan donor darah ini mendapat antusiasme yang lebih tinggi lagi, karena kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepegawaian yang bermanfaat bagi sesame, dan kita akan canangkan kegiatan ini agar dilakukan secara rutin oleh karywan kita di Cikarang.

“Di ulang tahun yang ke-20 tahun, kami mengadakan donor darah untuk seluruh karyawan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati seluruh karyawan pada saudara kita yang membutuhkan, berdasarkan data dari WHO, Kebutuhan darah di Indonesia pertahun mencapai 5,1 juta kantong . Namun yang terpenuhi tiap tahunnya hanya 4,2 juta kantong darah. Masih terdapat kekurangan sebesar 900.000 kantong darah dalam pemenuhannya, dan kita mau coba untuk bantu untuk mengejar kekurangan darah tersebut melalui kegiatan donor darah ini ujar Budihardjo di Cikarang (23/09/2019)

“Pada moment ulang tahun yang ke-20 ini, Arya Noble juga mengadakan kegiatan sosial donor darah lainnya di kota lain, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Tangerang Selatan. Kita menargetkan 500 kantong darah yang terkumpul dari seluruh kegiatan ini. Kegiatan Donor Darah ini sebagai bentuk kontribusi sosial kami melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Palang Merah Indonesia yang bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan cadangan darah sehingga tidak ada lagi orang yang kesusahan mendapatkan darah ketika membutuhkan, Ungkap Andreas Bayu Aji selaku Corporate Affairs Director Arya Noble”

Adapun manfaat donor darah lainnya yang di kutip dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, para peneliti menemukan bahwa mereka yang berusia antara 43 dan 61 memiliki lebih sedikit serangan jantung dan stroke ketika mereka menyumbangkan darah setiap enam bulan. Selain donor darah, perubahan pola makan dan gaya hidup juga terbukti menjadi cara paling efektif untuk tetap sehat.

Tentang CSR Arya Noble

PT Arya Noble adalah Perusahaan Investasi Strategis yang bergerak dalam bidang dermatology, pharmaceutical, healthcare & culinary di Indonesia yang memiliki 4 Unit Usaha yaitu Erha Clinic, Genero Pharmacy, Derma XP dan Marco Padang Peranakan dibidang Kuliner.

Arya Noble melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility – CSR) di bawah payung program “Arya Noble untuk Indonesia”, yang terdiri dari 4 pilar utama yaitu :
– Indonesia Sehat memiliki fokus pada upaya peningkatan kualitas kesehatan Masyarakat di Indonesia
– Indonesia Pintar berfokus pada peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia
– Indonesia Hijau memiliki fokus pada program-program yang terkait dengan lingkungan
– Indonesia Mandiri memiliki fokus pada program kewirausahaan mandiri Indonesia

Pilar-pilar CSR ini mengandung arti bahwa semua kegiatan sosial yang dilakukan oleh Arya Noble harus memberikan dampak positif dan mempunyai manfaat yang baik untuk Indonesia. Program-program CSR yang ada dibawah naungan Arya Noble untuk Indonesia adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan di Indonesia.

******

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Agustina Sri Rezeki
Corporate Relations & CSR Manager
Arya Noble
Phone: +62 81361519851
Email: Agustina@aryanoble.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *