Fri. Apr 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

HUT Ke 35 PDAM Tirto Panguripan Kendal Santuni Anak Yatim Yayasan Al Wahid

1 min read

Kendal, wartakadin. PDAM Tirto Panguripan sebagai perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Kendal selain untuk melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih juga memiliki kewajiban sosial yang dalam rangkaian kegiatan HUTnya yang ke 35 telah menyantuni anak yatim piatu yang diasuh di Yayasan Al-Wahid di desa Karang Tengah, Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal pada Jum’at lalu (19/2/2021).

Dalam penerimaan bantuan dari PDAM Kendal yang berupa infaq, Pengurus Yayasan Yatim Piatu Al Wahid sampaikan ucapan terima kasihnya dengan harapan bisa tersampaikan dan bermanfaat khususnya bagi penerima yaitu anak anak yatim piatu asuhannya.

Aksi sosial ini sempat dijelaskannya yang mengambil dari Hadist Turmudzi Shahih menyebutkan tentang “Sedekah”. “Bersedekah itu memadamkan dosa sebagaimana air memadamkan api” Selain Hadist Riwayat Muslim juga menyebutkan, sedekah tidaklah mengurangi harta.

Kami segenap Pengurus Yayasan Yatim Piatu Al Wahid mengucapkan : “Jazakumullah Khoiron Katsiro” kepada PDAM Tirto Panguripan Kendal atas sumbangan yang berupa infaq dan shodaqoh yang telah diberikan kepada kami. “Semoga Allah membalas amal kebaikan yang setimpal, dan semoga senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal Sunanto ST, MM jelaskan, bahwa kegiatan santunan Anak Yatim Piatu ini dalam rangka peringatan HUT PDAM Kendal yang ke 35 tahun, diberikan kepada 50 anak di yayasan yang disertai paket sembako.

“Semoga bermanfaat untuk sesama,” demikian kata Sunanto disampaikan melalui sambungan telepon saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu kemarin (20/2/2021).

Juga ditambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan itu dilakukan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yang menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tuturnya. (Sriyanto)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *