KIK'
Fri. Apr 3rd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Indonesia Jepang Satu Hati di Sakura Matsuri 2019

1 min read

KAJI (Komunitas Alumni Jepang di Indonesia) kembali akan menggelar Sakura Matsuri. Kegiatan tahunan ini akan digelar tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019, bertempat di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah Indonesia Jepang Satu Hati. Fuad A. Kadir selaku Ketua KAJI menyampaikan, penyelanggaraan Sakura Matsuri 2019 didukung oleh Pemda Kabupaten Bekasi, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kab. Bekasi, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan External Trade Organization (JETRO), Japan National Tourism Organization (JNTO), Jakarta Japan Club (JJC), Cikarang Japan Club (CJC) dan The Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnerships [AOTS].

Fuad menyebutkan, ada beberapa latar belakang penyelenggaraan Sakura Matsuri 2019, yaitu 1. Cikarang sebagai salah satu pusat industri perusahaan Jepang di Indonesia, 2.Tingginya apresiasi masyarakat terhadap Sakura Matsuri pertama sampai ketujuh dengan total sekitar 120,000 pengunjung, 3.Sebagai fasilitator menciptakan suasana Jepang di Cikarang bagi mereka yang pernah menetap di Jepang maupun yang berinteraksi dengan budaya Jepang.

Sementara untuk tujuannya adalah Memperkuat hubungan Jepang – Indonesia di masa depan melalui pengenalan budaya dan Mengembangkan potensi di berbagai sektor kehidupan Jepang – Indonesia di Cikarang.

Banyak acara yang digelar selama 2 hari tersebut, seperti Entertainment (Stage), Japanese Indonesia Culture & Education Corner, Free Market (Japan – Indonesia Market) dan SME & Job Consultancy Corner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *