Tue. Oct 20th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Ini Pesan Bupati Untuk Wartawan Bekasi

1 min read

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja hari ini (26/6/2019) resmi membuka Uji Kompetensi Wartawan ( UKW). Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 27 Juni di Hotel Grand Cikarang, Jababeka ini merupakan UKW Perdana di lingkungan Kabupaten Bekasi, dan menjadi angkatan ke 29 PWI Jawa Barat.

Kegiatan yang juga berisi seminar jurnalistik ini diselenggarakan oleh PWI Bekasi Raya bekerjasama dengan Humas dan protokol Kabupaten Bekasi. H Suhub Asda I, selaku penyelenggara menyampaikan UKW dilatarbelakangi oleh semakin besarnya tanggungjawab insan pers. “Juga dapat meningkatkan profesionalisme wartawan dan bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik,” ungkap Suhub di depan peserta UKW yang berjumlah sekitar 36 orang dan 6 orang penguji UKW.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Bekasi Raya, Melodi Sinaga menyampaikan, apa yang menjadi rencana dan keinginan PWI Bekasi Raya mendapat respon yang baik dari Humas dan protokol Pemkab. Bekasi. “Selamat atas dilantiknya H Eka menjadi Bupati Bekasi, dan semoga semua peserta UKW dapat lulus semua,” ujar Melodi.

Ketua PWI Propinsi Jawa Barat, Herman Hidayat sangat senang, karena Pemerintah dapat meningkatkan kompetensi wartawan. Dengan kondisi sekarang yang banyak berita bohong atau hoax, maka perlu pemberita yang kompeten dan terverikasi, sehingga akan memberikan pesan yang baik kepada masyarakat.

Bupati Bekasi kepada para insan pers berpesan untuk dapat meningkatkan kualitas profesionalisme sebagai seorang jurnalis sehingga dapat menjadi mitra pemerintah untuk sama-sama membangun Kabupaten Bekasi yang kita cintai.

“Insya Allah pertemuan dengan para insan Pers tidak hanya pada kesempatan ini saja, tetapi akan saya lakukan rutin untuk terus berkomunikasi memberikan masukan masukan positif dalam membangun Kabupaten Bekasi,” tegas Eka Supria Atmaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *