KIK'
Fri. Apr 3rd, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

JABABEKA SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEKERINGAN

1 min read

Jababeka mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi (19/6). Salah satu penyebab terjadi kekeringan adalah surutnya air di Sungai Cipamingkis yang terjadi setiap tahun. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program CSR Jababeka Bersahabat (Jabat) di bidang Sosial.

Truk tangki air yang membawa 5.000 liter air bersih harus memutar dikarenakan jembatan penghubung antar desa mengalami gangguan longsor, sehingga bantuan baru sampai di lokasi pada pukul 19.30 wib. Warga sekitar langsung menyerbu truk tangki dengan membawa jerigen atau galon yang mereka miliki untuk menampung air bersih. Bantuan air bersih diberikan kepada beberapa RT yang melingkupi 500 KK.

“Jababeka menjadi perusahaan pertama yang memberikan bantuan air bersih di desa kami” ujar Iwan, staf desa Bidang Umum, yang bersyukur dan berterima kasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada warga setempat. Hal ini dinilai sangat membantu warga mengingat untuk memenuhi kebutuhan air bersih akibat kekeringan, warga terpaksa mengambil air di kali, meminta tetangga yang jauh atau terkadang membeli air isi ulang seharga Rp 5.000/galon.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, di tempat berbeda menyampaikan “Program Jabat Sosial memberi bantuan pengadaan air bersih kepada warga di wilayah terdampak kekeringan merupakan perwujudan kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Bekasi”. Semoga bantuan distribusi air bersih bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang berada di desa Sirnajati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *