Thu. Oct 29th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Jababeka Satu-Satunya Kawasan Industri Yang Raih Proper Hijau 2019

1 min read

PT Jababeka Tbk, melalui anak perusahaannya PT Jababeka Infrastruktur, selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka meraih penganugerahan Penilaian Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Hijau 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Proper Hijau diberikan kepada usaha dan kegiatan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance), seperti melaksanakan sistem pengelolaan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya secara efisien serta melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik. Sedangkan jika pengelolaan lingkungan yang dilakukan hanya sesuai persyaratan, anugerah yang diberikan adalah Proper Biru.

Adapun penghargaan Proper tersebut diterima oleh perwakilan dari PT Jababeka Infrastruktur yaitu Endy A. Budyanto selaku General Manager PT Jababeka Infrastruktur yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden, Rabu (8/1/2020).

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, Tjahjadi Rahardja mengatakan merasa bangga karena penghargaan Proper Hijau ini menunjukkan bahwa upaya Kawasan Industri Jababeka dalam menjaga sistem produksi bersih dan mengembangkan program tanggung jawab sosial telah berhasil, dan untuk tahun 2019, Kawasan Industri Jababeka menjadi satu-satunya kawasan industri yang berhasil mendapatkan Proper Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *