Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

JARINGAN PENGUSAHA NASIONAL BEKASI RAYA MENDATANGI KANTOR KADIN KABUPATEN BEKASI

2 min read

Cikarang||Warta Kadin.

Kunjungan Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Bekasi Raya ke kantor KADIN Kabupaten Bekasi, disambut oleh Ketua Kadin dan Jajarannya. Hasil pemantauan Wartakadin, kunjungan ini jelas berdampak pada penguatan eksistensi KADIN secara kelembagaan.

Pada kesempatan diskusi, Pengurus JAPNAS meminta kepada KADIN Kabupaten Bekasi untuk memberikan arahan serta masukannya terkait Program teknis apa saja yang bisa disinergikan dan dijalankan oleh JAPNAS, untuk Program kerjanya di tahun 2022.

Sebagai Jaringan Pengusaha Nasional, JAPNAS menyadari betul bahwa KADIN adalah Ibu yang melahirkan banyak asosiasi pengusaha, himpunan pengusaha termasuk Jaringan Pengusaha ini, “tutur EDY, Ketua JAPNAS Bekasi Raya menyampaikan ke Wartakadin, selepas diskusi bersama jajaran Pengurus Kadin Kabupaten Bekasi, Selasa 11 Januari 2022.

Edy Ketua JAPNAS mengklaim bahwa organisasinya ditingkat pusat sudah terdaftar menjadi ALB KADIN Indonesia, dan hal tersebut menurutnya wajib diikuti oleh JAPNAS tingkat Kabupaten Kota. Namun sebelum gabung sebagai ALB KADIN Kab.Bekasi, Pengurus JAPNAS pada kesempatan ini, terlebih dahulu ingin membangun kesepahaman tentang UMKM. Karena target JAPNAS kedepan adalah menciptakan UMKM baru melalui konsep Jaringan bisnis yang melebarkan sayapnya.

“Salah satu anggota kami yang sudah berhasil adalah pemilik Ayam Goreng K.39 dan Bebek Tik-tok serta Bebek Jambul. Usaha ini telah mampu mengembangkan Jaringan bisnisnya, hingga sampai Karawang dan Purwakarta. Dan saya juga berharap ada beberapa bisnis jaringan berbasis produk yang dalam waktu dekat akan kita perluas jaringan bisnisnya,” ungkap Edy

Masih menurutnya, yang terpenting adalah membangun sinergitas dengan KADIN terlebih dahulu, Insya Allah dalam waktu dekat kami siap bergabung dengan KADIN Kabupaten Bekasi sebagai ALB, dan siap menerima arahannya.

Sementara itu Ketua KADIN Kabupaten Bekasi,Heri Noviar mengapresiasi Kinerja Jaringan bisnis yang telah dikembangkan JAPNAS Bekasi dalam program – program yang sudah berjalan. Terkait program JAPNAS ACADEMY yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 24 Januari 2022 di Hotel Santika adalah sebuah event yang sangat menarik karena JAPNAS Academy adalah sarana yang bisa memberikan reward kepada pelaku usaha yang telah mampu mengembangkan jaringan bisnisnya.

“Ini sangat luar biasa, dan KADIN yang sudah menerima undangannya dan insya Allah kami dipastikan Hadir,”tutur Heri Noviar.

Ditempat yang sama DE.Kadin Kabupaten Bekas, Jon Sony yang ikut dalam diskusi tersebut meminta agar JAPNAS bersama KADIN melakukan pertukaran data UMKM, dilanjutkan dengan mengelompokkan pelaku usaha sesuai bidangnya. Sebagai bentuk keseriusan pola kerjasama kedepannya KADIN siap memfasilitasi bisnis jaringan yang dikelola oleh JAPNAS dengan pihak Industri besar. Namun bagusnya menurut Sony kesepahaman terkait hal ini harus di-momerandumkan secara bersama-sama agar lebih mudah memitigasinya. Serta Kadin Kabupaten Bekasi dengan JAPNAS Bekasi kedepan akan melakukan Nota Kesepahaman untuk menciptakan sinergitas Anggota dan Pengurus antar lembaga. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *