Sat. Oct 24th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Jazeera Cikarang Residence, Cluster Pertama Bernuansa Timur Tengah di Cikarang

3 min read

Sebuah komplek hunian bernuansa Timur Tengah segera hadir di Cikarang yang bernama Jazeera Cikarang Residence. Hunian ini dikembangkan oleh PT. Refaro Central Propertindo, sebuah perusahaan pengembang properti yang merupakan bagian dari Bagasasi Group. Tepat tanggal 15 Juli 2019, merupakan tonggak awal pembangunan yang ditandai dengan acara Ground Breaking Jazeera Cikarang Residence.

Acara seremoni berlangsung di area yang akan dibangun taman, dihadiri oleh Reggy Fachrurozi Refaro selaku Direktur Utama PT. Refaro Central Propertindo, H. Agus Salim founder Bagasasi Group bersama putra-putrinya seperti Rusli Hambali, Robiatul Adawiyah dan Ruslan Wijaya. Kemudian ada  Sutrisno Direktur Operasional PT. Refaro Central Propertindo, Eman Sulaeman Owner Sabe Property selaku Executive Agent, dan para perwakilan Bank sebagai mitra.

Ground Breaking Jazeera Cikarang Residence ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Reggy Fachrurozi yang diserahkan kepada kedua orang tuanya yakni Ibu Hj. Homsah Basuni dan Bp. H. Agus Salim. Diteruskan dengan doa yang dibawakan oleh uztad Solihin.

Dalam kesempatan tersebut, Reggy Fachrulrozi menyampaikan, ini adalah project pertama kami yaitu Jazeera Cikarang Residence, suatu hunian cluster dimana mengambil tema nuansa Timur Tengah. Tema tersebut diambil karena prospeknya sangat bagus kedepannya dimana belum ada hunian dengan tema seperti ini di Cikarang.

“Kelebihan yang kami miliki adalah adanya fasilitas yang akan dibangun seperti masjid raya dan taman bermain. Lokasinya juga sangat strategis dekat dengan stasiun KA Cikarang, terminal Cikarang dan dekat pusat perbelanjaan SGC. Untuk kedepannya pembangunan ekses menuju ke lokasi juga semakin berkembang,” ungkap lulusan Public Relation ini.

Lebih lanjut disampaikan, di tahap pertama tahun ini yang akan segera dibangun ada 172 unit yang akan dipasarkan dengan berbagai tipe. Konsepnya cluster yang mengambil nama-nama kota di Turki. Terkait harga yang dipasarkan untuk tipe 1 kamar sekitar 300 jutaan sampai di tahap terakhir yang 2 lantai harga sekitar 900 jutaan. Keseluruhan ada 5 hingga 6 tipe yang detilnya bisa dilihat diwebsite kami www.jazeeracikarang.com.

Jazeera Cikarang Residence saat ini luas lahannya sekitar 17 hektar dan akan terus dikembangkan menjadi 50 hektar. Marketnya menargetkan kalangan menengah, khususnya pasangan muda yang baru menikah.” Ini cocok untuk mereka karena kami menyediakan tipe-tipe yang tidak terlalu besar. Juga mencari market di luar Cikarang seperti para pekerja dari Jakarta, karena ada akses kereta. Rumah-rumah di Jakarta sangat mahal untuk para pekerja pemula termasuk biaya hidupnya. Seperti banyak teman saya yang kerja di Jakarta tetapi tinggalnya di luar Jakarta. Untuk itu saya memberikan terobosan di Cikarang ini,” ungkap Reggy yang tertantang untuk mensukseskan project pertamanya ini.

Reggy memang yakin Jazeera Cikarang Residence akan mendapat respon baik dari pasar. “Kalau kami membuat produk harus beda dengan produk-produk yang sudah ada, punya identitas sendiri. Masyarakat memiliki unit Jazeera bisa melalui cash dan KPR yang bekerja sama dengan BTN dan BNI Syariah. Untuk Executive Agent kami menggandeng Sabe Property karena mereka sudah banyak memegang project Bagasasi Group contohnya CLV, Cipass, dan track recordnya sangat bagus,” ujar Reggy yang berharap penjualan Jazeera Cikarang Residence bisa melebihi target.

Dalam kesempatan yang sama, Sutrisno selaku Direktur Operasional PT. Refaro Central Propertindo menyampaikan, untuk awal penjualan ditawarkan harga perdana yang ditargetkan awal Oktober akan dilakukan pemilihan unit, dan bulan Nopember akan akad kredit . Untuk proses pembangunan ditargetkan selama 8 bulan. Jadi sekitar bulan Juli 2020 akan serah terima untuk cluster pertama dan akan siap dihuni. Bahkan di area depan rencannya akan dibangun apartemen, karena lokasi ini sangat strategis.

Dalam acara penutup disampaikan tauziah oleh uztad M. Adhi Amin LC MA, yang mengungkapkan indikator kebahagiaan. “Untuk mencapai kebahagiaan itu ada tiga indikator, yaitu memiliki rumah, memiliki mobil dan memiliki pasangan yang soleh dan soleha. Kita sangat beruntung jika memiliki rumah di Jazeera Cikarang Residence. Hunian yang menawarkan suasana timur tengah cocok dengan Cikarang karena memiliki hawa yang sama,” ungkap uztad M. Adhi. Sebelum makan siang, dilakukan foto bersama dari keluarga besar Bagasasi Group, tim marketing PT. Refaro Central Propertindo dan Sabe Property.

 

Selamat dan Sukses untuk Ground Breaking Jazeera Cikarang Residence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *