Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kabupaten Kendal Targetkan 95 Ribu Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun 

2 min read

Kendal, wartakadin. Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc pada Kamis (6/1/2022) mendampingi Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, SH, MM meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 2 Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Bupati Dico dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BIN Daerah Jawa Tengah yang sudah melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kendal.

“Kabupaten Kendal targetkan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun sebanyak 95.000 anak,” ungkap Bupati Dico.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, hari ini pelaksanannya sudah mencapai 45 persen. Bupati meminta kepada Dinas tersebut bisa menyelesaikan target sebelum pertengahan bulan ini. Harapannya, paling lambat tanggal 14 Januari 2022 ini, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 100 persen.

Selanjutnya Bupati Dico katakan, pelaksanaan vaksin bagi usia 6-11 tahun di Kabupaten Kendal relatif lebih mudah. Hal ini terjadi, karena masyarakat tidak ada yang menolak. Terutama orang tua siswa dukungannya sangat tinggi.

“Antusias orang tua siswa sangat tinggi, hal ini terlihat mereka dengan senang hati mendampingi anaknya datang di lokasi pelayanan vaksinasi,” jelas Bupati Dico.

Kepada awak media, Bupati Kendal ini berharap, dengan ikhtiar itu, Heart immunity di Kabupaten Kendal bisa tercapai 100 persen.

Brigjen TNI Sondi Siswanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, hari ini Binda Jateng melaksanakan vaksinasi di tujuh kabupaten. Yakni, Kabupaten Kendal, Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Wonosobo, Magelang dan Kabupaten Semarang.

“Vaksinasi kali ini kita fokus pada anak. Karena anak-anak belum tersentuh vaksin,” jelas Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Selain anak usia 6-11 tahun, Brigjen TNI Sondi Siswanto sampaikan, untuk mencapai target vaksinasi juga telah menyisir dari rumah ke rumah untuk melayani usia lanjut dan pada anak sekolah usia dini. “Untuk percepatan di wilayah Jateng, kami setiap hari melaksanakan vaksin,” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno yang ikut hadir menyampaikan, hari ini pelaksanaan vaksin usia 6-11 tahun di SD Negeri 2 Protomulyo sebanyak 442 anak.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan tertib, karena didukung para orang tua siswa yang benar-benar antusias mendampingi vaksin anaknya,” imbuhnya. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *