Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kades Blimbing Sutrisno, Maju Lagi Untuk Lanjutkan Program Pembangunan dan Kembangkan Wisata Desa Lebih Menarik

2 min read

Kendal, wartakadin.com Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kendal di lapangan, wartakdin.com mendapatkan informasi bahwa para Pentahana sebagian besar masih menghendaki untuk memperpanjang masa jabatannya. Yakni, kepala desa yang saat ini belum mengakhiri masa jabatannya maju untuk mengikuti pilihan kepala desa yang dilaksanakan pada 19 Oktober 2022.

Diantara para Pentahana, adalah Kepala Desa Blimbing Sutrisno, pada pendaftaran balon Pilkades Blimbing Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, dibuka tanggal 1 hingga 13 September 2022 sudah mendaftarkan diri yang dinyatakan sah oleh P2KD Blimbing menjadi Balon Kades Blimbing.

Sutrisno maju di Pilkades Serentak tahun 2022 ini, ingin melanjutkan visi dan misinya 6 tahun lalu yang dirasakan belum tuntas untuk membangun desa Blimbing dikenal menjadi desa wisata yang didukung dengan UMKM yang saat ini sedang dikembangkan potensinya.

Ditemui wartakadin.com di rumahnya pada hari ini (19/9/2022), Sutrisno menuturkan keinginannya maju lagi untuk memperbaiki program-program desa yang belum terlaksana dan masih banyak kegiatan desa yang sudah terprogram, belum bisa dilakukan di tahun 2022.

“Selama 6 tahun ini sudah banyak kegiatan-kegiatan baik dari dana desa dan non dana desa terutama infrastruktur jalan, pertanian dan infrastruktur lainnya sudah 90 persen dibangun,” tuturnya.

“Juga masih banyak program lain di tahun 2022 yang belum terlaksana, diantaranya Sanitasi desa nilainya Rp 500 juta, Bedah Rumah di SPS 26 unit, Irigasi, Apsa dan kegiatan dari banprov di tiga titik yang masih menunggu proses pencairan di akhir 2022 ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini yang menjadi impian dia dan Pemerintah Desa Blimbing adalah memperbaiki wisata desa Blimbing yang sudah berjalan seperti wisata irigasi untuk ditambah wahananya dengan pengembangan budidaya ikan air tawar di lokasi irigasi. Juga beberapa tambahan wisata seperti panjat dinding, indoor atau out door dari bantuan provinsi menunggu pencairan dananya.

Sedangkan di tiga titik yang lagi menunggu pencairan dana dari BKK, Sutrisno tuturkan ada di wilayah dusun Krajan jalan RT. 5 sampai RT 6. Dusun Dawung di jalan RT.04 dan Dusun Kebun Ombo di jalan RT.01 melingkar sampai ke RT.02.

Dalam pelaksanaan Pilkades di desa Blimbing ini, dia berharap akan berjalan kondusif, rukun dan damai. “Beda pendapat tidak masalah, tetapi jangan ada perpecahan di masyarakat yakni dengan menjaga ketertiban dan saling menghargai,” himbaunya. Pesannya pula, tanpa dukungan masyarakat, pembangunan desa Blimbing tidak akan terlaksana dengan baik. Demikian pentahana desa Blimbing sampaikan. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru