KIK'
Sun. Mar 29th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kadin Indonesia Gelar FGD Non-Tariff Measures

1 min read

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menyelenggarakan FGD Non-Tariff Measures sebagai bagian upaya mencarikan solusi dari terus menurunnya daya saing industri dalam negeri akibat  derasnya arus barang impor yang masuk dalam bentuk bahan baku, produk antara maupun barang jadi, diperparah dengan beragamnya permasalahan dalam importasi seperti pemberian subsidi dari pemerintah pengekspor, manipulasi dokumen, pengalihan HS atau pos tarif, undervalue  dan modus-modus lain yang sangat merugikan. 

Saat ini industri dalam negeri sulit bersaing di dalam negeri, apalagi bersaing di luar negeri diantaranya industri baja, ban, tekstil (TPT), keramik, barang elektronik, alas kaki, kaca lembaran, kosmetik dan lain-lain. Pada umumnya produk-produk yang diatur impornya adalah kategori produk hilir atau barang jadi atau barang konsumsi. Seperti diketahui kategori produk ini hampir sebagian besar telah mampu dihasilkan oleh industri dalam negeri sehingga perlu dikendalikan impornya. 

Non Tariff Measures merupakan instrumen dalam pengaturan impor untuk melindungi konsumen atau masyarakat secara luas dan melindungi industri dalam negeri. Adapun FGD Non Tariff Measures tersebut akan diselenggarakan pada:

Kamis, 10 Oktober 2019

Pkl 08.00 – 13.30 WIB

Di Menara Kadin Indonesia Lt.29

Jl. H.R Rasuna Said, Jakarta

Konfirmasi kehadiran, dapat disampaikan melalui aplikasi berikut: http://bit.ly/FGD-NONTARIFFMEASURES atau email : registrasikadin@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *