Sen. Jan 17th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KADIN Jerman Menawarkan Inovasi Baru untuk Bidang Pertanian di Tasikmalaya

1 min read

TASIKMALAYA ||WARTA KADIN

Dewan Pengurus Kadin Kota Tasikmalaya menerima kunjungan dari PT Gerindo Dwidaya Manunggal, pengusaha yang berasal dari negara bagian Saxony Jerman yaitu Mr. Gerd Wagner dan Mrs. Elke Wagner yang juga merupakan anggota Kadin/IHK Saxony Jerman. Rabu, 20 Oktober 2021.

Tujuan kunjungan Mr. Gerd Wagner ke Kadin Kota Tasikmalaya ingin memperkenalkan inovasi baru dalam pengembangan bidang pertanian, perkebunan dan hortikultura sebagaimana disampaikan dalam presentasi beliau bahwasannya saat ini sedang mengembangkan proyek percontohan di Indonesia dengan system hidroponik berbasis media ramah lingkungan yang dapat digunakan di sektor infrastruktur (architect atau interior), hortikultura, hotel atau restaurant dengan teknologi yang dikembangkan oleh Jerman.

Teknologi tersebut adalah vertical plantation system yang cocok untuk kultur masyarakat di perkotaan yang cenderung memiliki lahan terbatas. Sistem ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk back to nature sehingga mewujudkan green and sustainable city atau kota hijau yang berkelanjutan. Dan sistem ini dapat di adaptasi dalam mewujudkan program ketahanan pangan masyarakat perkotaan.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pengurus Kadin Kota Tasikmalaya, Abun Benyamin, SE menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan Mr , Gerd Wagner ke Kadin Kota Tasikmalaya yang sekaligus membuka peluang untuk melakukan kerjasama dengan para pengusaha di kota Tasikmalaya untuk mengembangkan inovasi baru tersebut.

 

(JS.Sulaksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *