Rab. Sep 29th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KADIN KAB. BEKASI Sosialisasi VGR Gelombang Kedua Bersama Masyarakat Industri Terus Berlanjut

2 min read

Cikarang ||Warta Kadin.

Gelombang ke 2 Program Sosialisasi Vaksinasi Gotong royong yang dimulai dari jam 09.00 s.d Jam 13.00 WIB selesai dilaksanakan di Hotel ANTERO Jababeka, Kamis 10 Juni 2021. Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Faskes/Fasyankes, RUMAH SAKIT CIKARANG MEDIKA (CIKMED)

Penyelenggaraan sosialisasi tersebut dihadiri 60 perwakilan perusahaan Industri di Kabupaten Bekasi. Acara “Dengan tema Vaksinasi Gotong Royong menghantarkan ke pintu gerbang ekonomi secara nasional, berjalan sangat komunikatif, menghadirkan narasumber kompeten dari Biofarma, dr. Erwin Setiawan M.kes, pembicara dari Kadin Pusat, Dra. Aning Wulandari MM, pembicara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sekdin dr.Alamsyah M.kes, dan Kabid P2PL . Direktur Rumah Sakit Cikarang Medika dr. Lusi M.kes,

Acara ini juga dihadiri oleh ketua Kadin Kabupaten Bekasi”HERI NOVIAR.SE, WKU.Bidang OKK Syahrul Firmansyah yang sekaligus mewakili ketua Kadin membuka acara program sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong.

Dalam sambutannya Syahrul Firmansyah mengatakan, bahwa Kadin hadir sebagai representasi pengusaha yang merasa perlu ambil bagian mensukseskan program VGR ini. menurut Syahrul perlu ada pemahaman yang utuh terkait mekanisme dan alur VGR. jangan cuma parsial , berangkat dari situlah ujar “Syahrul merasa KADIN harus hadir
KADIN INDONESIA sebagai inisiator program VGR nasional.

Pemahaman yang dibangun melalui sosialisasi ini didukung oleh rumah sakit Cikarang Medika., melalui nara sumber yang akurat, “ujar Syahrul kepada Warta Kadin.

Meski 2 Narasumber melalui zoom meeting tapi tidak menghilangkan substansi. Pemberian souvenir dan doorprize memeriahkan acara

“Saya kagum dengan langkah trobosan yang digagas Tim KADIN Kabupaten Bekasi, termasuk dari RS. Cikarang Medika telah mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat industri, meski sebuah dialog namun acara sosialisasi VGR ini sangat penting dilakukan, menepis keraguan menghindari mis persepsi informasi tentang program VGR yang sudah Viral di kalangan praktisi HR.

 

Saat ditemui Warta Kadin di tempat berbeda, namun di acara yang sama Direktur Eksekutif Kadin Kab. Bekasi, Sony mengatakan bahwa, upaya ini adalah bentuk kepedulian KADIN sebagai wadah pengusaha, dan jangan lupa pungkasnya, ada peran Kadin di UU 1-87 yang tidak boleh kita abaikan, yaitu menjalankan fungsi representasi pengusaha, memberikan fungsi konsultasi, fungsi advokasi dan fungsi rekomendasi dan fasilitasi terkait hal-hal yg menyangkut antar kepentingan pengusaha dengan pemerintah.

Di penutup obrolannya bersama Warta Kadin, Sony menyampaikan bahwa acara sosialisasi VGR akan berlanjut di gelombang ke 3, tgl.17 Juni, dengan menggandeng Fasyankes sebagai sponsor nya. masih menurutnya, acara ini akan berlanjut ke gelombang ke 4, sampai pemahaman masyarakat industri terkait program VGR dirasakan cukup. (JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru