Sen. Jun 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KADIN KABUPATEN BEKASI BERSAMA RS MITRA MEDIKA NAROM LAKSANAKAN SOSIALISASI VGR

2 min read

Cikarang ||Warta Kadin. Tepatnya di Hotel ANTERO Jababeka, Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Faskes/Fasyankes, RUMAH SAKIT MITRA MEDIKA NAROM (RSMMN) menyelenggarakan sosialisasi terkait Program Vaksinasi Gotong Royong, di Hotel Antero Jababeka, Kamis 3 Juni 2021 jam 09-sd selesai.

Acara yang diberi judul “Dengan Vaksinasi Gotong Royong kita percepat pemulihan ekonomi nasional melalui kekebalan komunitas, dihadiri oleh 50 perusahaan yang tersebar di kawasan Industri Kabupaten Bekasi.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua Kadin Kabupaten Bekasi”HERI NOVIAR.SE, sekaligus membuka program sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong. Dalam sambutannya Heri Noviar mengatakan, bahwa perlu ada satu pemahaman bersama tentang apa itu VGR dan bagaimana mekanismenya.

KADIN INDONESIA sebagai inisiator, penyelenggara program VGR Nasional, sudah sepatutnya Kadin Kabupaten Bekasi merasa perlu dan berkewajiban untuk membuka konstelasi ruang pemahaman yang dibangun melalui sosialisasi, melalui nara sumber yang akurat, “ujar Heri kepada Warta Kadin. meski melalui zoom meeting,

Hadir Narasumber dari PIC Kadin Vaksin Nasional/Ibu.Aning, dan perwakilan dari BIOFARMA/dr.Erwin, serta Narasumber langsung dari pihak Rumah Sakit Mitra Medika Narom, yang diwakili oleh dokter Imbar, turut menambah khasanah pengetahuan audience tentang VGR.

“Saya kagum dengan langkah trobosan yang digagas oleh Direktur Eksekutif KADIN Kabupaten Bekasi,” Js.sulaksana (Sony), bersama Tim KADIN lainnya, termasuk dari RS. Mitra Medika Narom, telah mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat industri, meski sebuah dialog namun acara sosialisasi VGR ini sangat penting dilakukan, menepis keraguan menghindari mis persepsi informasi tentang program VGR yang sudah Viral di kalangan praktisi HR.

Sementara dokter Diana dari pihak RSMMN, menilai bahwa acara sosialisasi ini diluar prediksi. Masyarakat industri yang diwakili oleh para Praktisi HR, begitu antusias datang dan mengikuti acara ini, banyak pertanyaan yang terlontar, dan narasumber yang kompeten mampu menjawabnya. Hingga tanpa sadar ada konsling pemahaman yang lurus pasca acara ini. “Saya sangat bangga KADIN Kabupaten Bekasi menggandeng kami sebagai sponsor,” ujar Diana.

Dalam kesempatan yang sama dr. Masrikoh Kepala Bidang P2PL yang juga menjadi pembicara,  mengatakan bahwa, DINKES DAN KADIN KAB BEKASI telah bersinergi bersama terkait rekomendasi dan visitasi kepada Faskes/Fasyankes yang ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan VGR.

Saat ditemui Warta Kadin di tempat berbeda, namun di acara yang sama Direktur Eksekutif Kadin Kab. Bekasi, Sony mengatakan bahwa, upaya ini adalah bentuk kepedulian KADIN sebagai wadah pengusaha, dan jangan lupa pungkasnya, ada peran Kadin di UU 1-87 yang tidak boleh kita abaikan, yaitu menjalankan fungsi representasi pengusaha, memberikan fungsi konsultasi, fungsi advokasi dan fungsi rekomendasi dan fasilitasi terkait hal-hal yg menyangkut antar kepentingan pengusaha dengan pemerintah.

Di penutup obrolannya bersama Warta Kadin, Sony menyampaikan bahwa acara sosialisasi VGR akan berlanjut di gelombang ke 2, tgl.10 Juni, dengan menggandeng Rumah sakit, Faskes/Fasyankes, sebagai sponsor nya. masih menurutnya, acara ini akan berlanjut ke gelombang ke 3, sampai pemahaman masyarakat industri terkait program VGR dirasakan cukup. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *