Sen. Jun 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kadin Kabupaten Bekasi diundang Saksikan VGR on-site di PT EPSON INDONESIA

1 min read

 

Ejip Cikarang||Warta Kadin.

Program Vaksinasi Gotong royong (VGR) yang dilaksanakan secara on-site di PT. Epson Indonesia dengan Faskes dari RS An-Nisa berjalan lancar dan bertahap, (Senin 7 Juni 2021). dari jumlah karyawan yang di submit dan teregister di KADIN pusat sebanyak 13.000 karyawan, namun BIOFARMA hanya mampu mengalokasikan Vaksin sebanyak 2000 dosis, tapi hal ini tidak membuat Perusahaan produsen Printer terbesar itu, merasa kecil hati.

Namun prinsipnya manajemen Epson paham atas situasi ini, dimana supplay and demand yang tak seimbang, antara permintaan vaksin dan alokasi vaksin.

“Meskipun secara parsial Kami sangat berterima kasih kepada KADIN,”ungkap Eichii Abe. Presdir PT. Epson Indonesia.

Ia mengatakan dengan bahas Jepang yang ditranslate oleh Sony yang kebetulan ikut mendampingi Kepala Kamar Dagang dan Industri Bapak Heri Noviar.

Menurut Mr. Abe,”saya paham, Vaksin saat ini menjadi barang berharga yang diburu oleh masyarakat dunia, menurutnya sekalipun hanya mendapatkan 12% dari permintaan, tapi hal ini dapat mempengaruhi kekebalan komunitas di lingkungan pekerjaan di pabrik,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KADIN yang diminta hadir oleh Faskes dan perusahaan menyampaikan bahwa meskipun secara parsial dan bertahap, namun KADIN akan terus berupaya agar sektor manufacturing bath 1, yang serat dengan padat karya, padat produksi, eloknya mendapat skala prioritas,”Ujar Heri.

Masih menurutnya Batch 2 akan dibuka setelah batch 1 selesai dan vaksin akan datang lagi 1 juta di 15 juni ini
Tapi diperioritaskan ntk perusahaan yg sudah teregistrasi, karena sejak tanggal 21 Mei link pendaftara kadin pusat sudah ditutup sementara, close untuk pendaftaran karena menghabiskan dulu perusahaan yang teregistrasi karena hawatir vaksin tidak mencukupi.

Namun kisaran di bulan Mei sampai  sepetember tiap bulannya datang dari china 1 juta, artinya sustainability kedepannya akan kondusif.

Hadir pada acara Vaksinator on-site ini, di PT. Epson ini, kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bekasi, didampingi Kabid P2PL Dinkes, Kepala Kadin Kab. Bekasi, Direktur Eksekutif Kab. Bekasi dan Direktur RS. An-Nisa.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *