Kam. Sep 23rd, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KADIN KABUPATEN BEKASI TERUS MELAKUKAN UPAYA PERCEPATAN VAKSINASI PADA PELAKU USAHA DAN SEKTOR INDUSTRI

2 min read

 

Warta Kadin | Tambun Selatan

Meskipun dalam situasi Pandemi, namun berbagai kegiatan telah banyak dilakukan oleh KADIN KABUPATEN BEKASI, kegiatan pada hari Sabtu ini, (24/7/2021). Adalah memenuhi undangan PT. Meccaya Pharmaceutical untuk menghadiri sekaligus melihat langsung kegiatan Program Vaksinasi Gotong royong (VGR) secara onsite, yang dibuka dari jam 08.00 WIB sd 16.00 WIB, diselenggarakan secara mandiri bertempat di ruang serbaguna PT. Meccaya Pharmaceutical, Tambun Bekasi.


Dalam kesempatan diskusi bersama Direktur PT. Meccaya, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi Heri Noviar, sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh manajemen PT. Meccaya untuk melakukan Vaksinasi Gotong Royong yang di inisiasi oleh Kadin Indonesia, yang tujuannya membangun kekebalan imunitas dilingkungan pekerjaan/pabrik, namun disisi lain Heri Noviar juga turut prihatin tentang kondisi Pandemi covid-19 yang malah justtu semakin meningkat saat ini masyarakat terpapar Covid-19 di Kabupaten Bekasi sangat memprihatinkan namun upaya pencegahan dengan cara meredam angka penularan terus dilakukan oleh pemerintah daerah, banyak sudah sentra – sentra vaksin sampai ditingkat RW, desa dan kelurahan yang didirikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, upaya tersebut dilakukan untuk membangun dan menciptakan kekebalan imunitas ditengah masyarakat.

Menurut Heri, kita harus sepakat bahwa kesehatan adalah aset yang sangat berharga, sehebat apapun SDM nya jika tidak sehat, maka akan berdampak pada kinerja dan pada akhirnya akan mempengaruhi sendi-sendi produktivitas, khususnya di dunia usaha. belum lagi berlanjut dengan pemberlakuan PPKM darurat menambah beban produksi hingga perusahaan harus membagi sub pekerjaan menjadi 2 sektor, esensial dan kritikal.


Menurut Jhon panggilan akrabnya saya yakin Pelaku usaha dan sektor industri akan mampu melewati fase ini,”ujar Heri. KADIN siap memfasilitasi terkait apapun kendalanya yang sedang dialami oleh para pelaku usaha dan sektor Industri, namun saat ini yang penting adalah target vaksinasi disektor pelaku usaha dan sektor industri harus tercapai karyawan / karyawati dan para pekerja harus mendapatkan Herd imunity.” pungkasnya.

Sementara itu Ricky Surya Prakasa, Direktur pt. Meccaya Pharmaceutical menyambut baik usulan yang telah disampaikan oleh Kadin Kabupaten Bekasi, bahkan Ricky menceritakan bahwa Meccaya sudah membentuk posko Vaksin sejak lama, kami bekerjasama dengan Kemenkes dan Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi telah mengetahui ini, kami berikan kemudahan kepada warga sekitar pabrik untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi melalui posko kami.dan Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti vaksinasi melalui pelayanan di posko kami”ujar Ricky.

Dan Ricky siap apabila Kadin Kabupaten Bekasi bersinergi bersama melakukan percepatan dan membantu pelaku usaha dan sektor industri lainnya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi secara cepat. Di penghujung diskusi yang di hadiri juga oleh Direktur Eksekutif KADIN Kabupaten Bekasi, di penghujung diskusinya,”Jon Sony mengatakan, akan menindaklanjuti program kerjasama yang ditawarkan oleh PT. Meccaya Pharmaceutical bersama KADIN Kabupaten Bekasi, untuk mencari langkah bersama agar percepatan dan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bekasi khususnya di masyarakat Industri lebih bisa optimal, dan kadin memiliki fungsi itu, sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 1 Tahun 1987 Tentang Kamar Dagang Dan Industri.

 

Team Warta Kadin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *