Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KADIN KABUPATEN BOGOR SIAP CIPTAKAN SDM UNGGUL

1 min read

Bogor||Warta Kadin.

Upaya untuk menciptakan SDM unggul telah Mendorong Kadin Kabupaten Bogor yang pada akhirnya membuat nota kesepahaman Teken MoU dengan Universitas Djuanda di Ciawi Bogor, Selasa 19 Oktober 2021.

Penandatanganan MoU antara Kadin Kabupaten Bogor dengan Wakil Rektor III Universitas Djuanda membuka Espektasi terkait kerjasama di bidang peningkatan SDM dan Industri.

Dalam kesempatan tersebut, Shinta selaku Ketua Kadin Kabupaten Bogor mengatakan siap menjadi garda terdepan untuk peningkatan SDM di dunia industri dan tenaga kerja di Kabupaten Bogor.

Hal ini akan dibuktikan olehnya dengan terus melakukan beberapa kerjasama dengan kampus sebagai institusi pendidikan pencetak SDM terbaik.

Shinta berharap “Nantinya, mahasiswa akan diberikan peluang untuk menimba ilmu dan pengalamannya di sektor Industri yang berada di naungan Kadin Kabupaten Bogor,” ujar nya,

Pola Kerjasama yang akan dibangun oleh Shinta adalah program pemagangan bagi mahasiswa untuk lebih jauh memahami kondisi real dunia industri, Link and Mach antara modul dan praktik yang relevan.

Sementara pihak kampus dalam hal ini universitas Djuanda menyediakan narasumber untuk memberikan pelatihan kepada tenaga kerja di sektor Industri yang bernaung dbawahi Kadin Kabupaten Bogor.

Dirinya berharap, dengan adanya kerjasama ini mampu memberikan pencerahan, dan meningkatkan skill dan kemampuan SDM, dan nantinya mampu bersaing di era globalisasi dan revolusi industri 4.0, Sehingga baik dunia usaha maupun akademisi mampu memberikan sumbangsih positif terhadap pertumbuhan Ekonomi di masa depan.

“Ini adalah sebuah awal yang baik, pungkas Shinta menyampaikan kepada warta kadin, Semoga kedepannya Kadin Kabupaten Bogor dapat bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bogor dapat memproduksi SDM dilingkungan kampus dengan meningkatkan kemampuan mahasiswa agar mampu bersaing dalam menjemput bonus demografi,” tandasnya.

(JS.sulaksana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *