Tue. Oct 27th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kadin Sulut Dan Perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda Jajakin Kerjasama Perdagangan

1 min read
dokumentasi: Tribun Manado

Manado- Pada tanggal 27/5/2019 bertempat di Sekretariat Kadin Sulut, Kota Manado,.Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Utara (Sulut) Hangky Arther Gerungan (HAG) menerima kunjungan Kedutaan Kerajaan Belanda yang diwakili Penasehat Senior Kebijakan Ekonomi Charly Raya.

Kedua belah pihak melakukan diskusi terkait potensi ekspor import antar Sulut dan Belanda yang ternyata mencatat torehan nilai memuaskan khususnya dari segi ekspor non migas, seperti produk kelapa dan turunannya serta perikanan yaitu Tuna dan produk turunan perikanan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Charly Raya menyampaikan tujuan kedatangannya selaku perwakilan Kedutaan Kerajaan Belanda, yaitu untuk menghasilkan sesuatu yang lebih erat antara perusahan-perusahaan Belanda dan perusahaan daerah Sulut.

“Jadi tanpa kehadiran kami pun sudah sangat bagus perdagangan yang ada, tapi kami berharap dengan ditunjuknya kami membidangi ekonomi di Indonesia Timur, maka kami datang untuk melihat potensi-potensi apa lagi yang ada. Apakah kita mempererat yang sudah ada atau bisa membuka lagi peluang dan potensi baru,” jelas Charly.

Dalam diskusi disampaikan, satu bahan masukan dari Pemerintah Daerah yang membuka peluang pada pameran pembangunan provinsi di bulan September yang tentu bisa menjadi kabar baik bagi Kadin Sulut. “Kedepan, perusahaan-perusahaan Belanda ini tidak sendiri tapi bisa bersama-sama dengan perusahaan daerah untuk ekpor impor,” kata Charly.

Ikut hadir mendampingi Ketua Kadin antara lain, Direktur Eksekutif Kadin Sulut Stefan Voges, para Wakil Ketua Kadin Sulut, yaitu bidang BUMN/BUMD, CSR dan Pertahanan Daniel Pesik, bidang Koperasi dan UMKM Ivanry Matu, bidang Migas dan Kelistrikan Eko Tupang dan bidang Agribisnis, Pangan dan Pertanian Syahrul Poli serta perwakilan Bapedda Sulut, Syaloom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *