Thu. Oct 29th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kadin Yakin Kehadiran Maskapai Asing Akan Untungkan Pariwisata

1 min read

Rencana kehadiran maskapai asing di Indonesia disambut positif Ketua Kamar Dagang dan lndustri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani.

Rosan menilai sektor pariwisata Indonesia secara otomatis akan terdorong dengan kehadiran maskapai asing yang direncanakan oleh Presiden Joko Widodo itu.

“Pemerintah kita dan sedang mendorong pariwisata, dan kita kan tahu, ke depan pendapatan terbesar Indonesia itu dariĀ turisme. Kalau asing masuk ya pasti akan banyak melihat potensi 265 juta orang, dan yang traveling itu kan sangat banyak, jadi itu positif buat saya,” ujar Rosan di kediamannya, Jl Kemang Timur Raya No. 99A, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

Untuk itu, Rosan menghimbau masyarakat Indonesia untuk tak terlalu meributkan dari mana maskapai asing itu berasal nantinya.

Bagi Rosan yang terpenting adalah kehadiran maskapai asing itu mampu menimbulkan efek besar bagi pariwisata atau lebih jauh bagi perekonomian Tanah Air.

Kehadiran maskapai asing juga akan menimbulkan kompetisi dengan maskapai lain. Sehingga mereka akan berlomba-lomba memperbaiki diri dari segi manajemen hingga pelayanan agar tak kalah saing.

“Ya harus lebih baik, harus mengupdate lebih baik begitu, efisein, dan harus siap kalau ada yang masuk dan berkompetisi. Dan paling penting apa, ya semua itu level of playing field-nya harus sama, begitu saja,” tuturnya.

“Kita mestinya jangan melihat itu dari negara mananya, oh dari China, oh dari mana. Jangan. Yang penting semuanya bisa membawa asas manfaat terbesar bagi Indonesia. Itu saja,” tutur dia.

“Menurut saya sih jangan dilihat dari mananya, yang penting faktor bisa terciptanya kompetisinya, dan juga keselamatan jadi prioritas utama,” pungkas Rosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *