Rab. Agu 10th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Karya Jurnalistik Dilombakan Dalam Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021

2 min read

Kendal, wartakadin. Karya Jurnalistik yang biasa dinikmati publik yang bermuatan informasi, hiburan atau edukasi bagi wartawan yang menulis itu sudah menjadi tugas dan kewajibannya.

Tetapi kali ini, karya jurnalistik itu diberikan penghargaan melalui lomba penulisan berita seputar kegiatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Kendal, hasilnya dipilih tiga yang menjadi pemenangnya.

Adapun para pemenang karya jurnalistik itu diantaranya : Budi Setiyawan dari Radar Semarang sebagai juara I, Anik Kustiani dari Radio Thomson Network juara II dan Zamroni dari media online Times Indonesia.

Dan hadiah pemenang lomba karya jurnalistik diberikan pada Sabtu (30/10/2021) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)

Terbuka Kelas IIB Kendal dalam rangkaian acara peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 di gedung serbaguna Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal.

Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy mengatakan, lomba karya jurnalistik ini sebagai bentuk kerjasama yang baik selama ini antara Lapas Terbuka Kendal dengan wartawan.

“Semoga bentuk kerjasama antara Lapas dengan teman-teman media, kedepan terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Dalam laporannya, Rusdedy sampaikan, Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal adalah lembaga pembinaan bagi narapidana yang sudah menjadi warga binaan dan sedang menjalani proses asimilasi.

“Warga binaan ini berasal dari lapas Demak, lapas Rembang, lapas Pati dan lapas wilayah Pantura. Sedangkan warga binaan lapas yang ada di wilayah Selatan berasal dari Lapas Terbuka Nusakambangan,” Jelas Rusdedy.

Juga sampaikan, sebanyak 27 warga binaan yang ada di Lapas Terbuka Kendal, mereka diberikan pembinaan kemandirian dengan bekal berbagai ilmu untuk kembali ke masyarakat.

Diterangkan pula, Lapas terbuka Kendal ini sejak tahun 2017 dirubah menjadi Lapas Pembinaan Kemandirian para warga binaan yang akan kembali ke masyarakat. Dan disini mereka juga diberikan kesempatan berbaur dengan masyarakat sekitar lapas dalam kegiatan bertani, berkebun, berternak dan perikanan.

Kepada jurnalis yang mengikuti lomba karya jurnalis serta jurnalis liputan Kendal, Rusdedy juga menyampaikan terimakasihnya yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang hadir dalam acara itu, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Dharna Karya Dhika Tahun 2021.

“Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 jadikan sebagai momentum pengabdian kepada bangsa dan negara,” pesannya.

Juga makna yang lebih penting, bagaimana bekerja dengan tulus, ikhlas, tanpa pamrih, dedikasi, semangat dalam bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi Nusa dan bangsa. Demikian ucap Pak Bas, panggilan akrabnya.

Adapun kegiatan warga binaan Lapas Terbuka Kendal ini juga untuk mendorong Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan agar terus melakukan kerjasama dengan Lapas Terbuka Kendal. Dimana, kedua dinas tersebut dibawah pengawasan dan pembinaan Wakil Bupati Kendal.

Ketua PWI Kabupaten Kendal Agus Umar dalam sambutannya, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Lapas Terbuka Kendal yang mengatakan “Baru kali ini Lapas selenggarakan karya jurnalistik”.

Mewakili rekan-rekannya, Agus Umar mengungkapkan rasa bangganya kepada Kalapas yang mau menggandeng wartawan Kendal dalam jalinan kerjasama yang lebih akrab.

“Kami siap bergandengan tangan dengan Lapas Kendal. Juga Kami ucapkan selamat kepada wartawan yang terpilih untuk mendapatkan anugerah karya jurnalistik,” ucapnya. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *