April 22, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kataman dan Tadarus Al-Qur’an di Rumdin Bupati Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin.com Ramadhan 1444 hijriah yang sudah berjalan 15 hari, Bupati Kendal Dico M Ganinduto di kediaman rumah dinas bupati selenggarakan kataman Tadarus Al-Qur’an dan pengajian Nuzulul Qur’an (6/4/2023), mengundang warga sekitar yang dihadiri Sekda Kendal Sugiono, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Tokoh Agama di Kabupaten Kendal.

Kataman dan tadarus Al-quran pada bulan Ramadhan ini oleh Pemerintah Kabupaten Kendal sudah rutin diadakan dan pada hari Jumat (6/4/2023) dilaksanakan di rumah dinas Bupati Kendal, selain warga setempat juga mengundang puluhan anak yatim dan kaum duafa.

Kepala Bagian Kesra Kendal, Junaedi selaku panitia acara menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan melalui bagian Kesra dengan kegiatan khataman Al-Qur’an yang membaca mulai dari Juz 10 – 30 Juz oleh para OPD masing-masing di Kabupaten Kendal.

Selanjutnya dikatakan, setelah khataman Al-Qur’an dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dan peringatan Nuzulul Qur’an yang diisi tausiah oleh KH. Abdul Manan dari Mangkang Semarang.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk terus bisa mendapatkan keridho’an, berkah dan menjalin tali silaturahim dengan para kyai dan masyarakat Kabupaten Kendal. “Saya berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi sesama Muslim khususnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati Dico didampingi Ketua BAZNAS Kendal menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Kendal. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *