KIK'
Mon. Apr 6th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kawasan Bisnis Tugu Koperasi Tasikmalaya Tonggak Kebangkitan Koperasi

1 min read

Menteri Puspayoga meluncurkan Pembangunan Kawasan Bisnis Tugu Koperasi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Rencananya groundbreaking dilakukan pada Desember tahun ini dan pembangunan selesai pada 2021.

Pembangunan ini diluncurkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga bersama Ketua Dekopin Nurdin Halid, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua Forkom KBI Iwan Setiawan dan Bupati Banyumas Achmad Husein di sela-sela rangkaian peringatan Harkopnas ke-72 di Purwokerto.

Pembangunan Kawasan Bisnis Tugu Koperasi yang diarsiteki Ridwan Kamil ini merupakan gebrakan monumental menandai kebangkitan gerakan koperasi di tanah air.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Setiawan menegaskan, Kawasan Tugu Koperasi kelak menjadi wajah baru untuk menunjukkan citra koperasi Indonesia yang hebat dan maju. Di atas lahan seluas hampir 1ha tersebut akan dibangun hotel bintang 4 dan kawasan bisnis yang diantaranya diperuntukkan bagi pusat UKM Tasikmalaya.

Pembangunan Kawasan Bisnis Tugu Koperasi ini tidak hanya untuk nilai komersial, namun juga ada idealisme dan gotong royong.

Sumber : @KemenkopUKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *