Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kebangkitan Koperasi Melalui Harkopnas Ke-75 Di Kabupaten Kendal

2 min read

Kendal, wartakadin. Puncak peringatan Hari Koperasi Ke-75 Tingkat Nasional Tahun 2022 di lokasi stadion Kebondalem Kendal pada Sabtu (23/7/2022) untuk dijadikan momentum kebangkitan perkoperasian di Indonesia.

Puncak peringatan hari koperasi tingkat nasional ini tergolong sangat meriah dihadiri 6000 pegiat koperasi Kendal dan Jawa Tengah, 2000 pegiat koperasi Jawa Barat, 500 pegiat koperasi Provinsi Banten, 100 dari DIY, 90 dari Lampung dan 300 pegiat koperasi dari Sumatera Selatan.

Acara dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia H.Andik Nurdin Halid, dan Bupati Kendal H.Dico M Ganinduto BSc dengan menekan tombol layar digital yang menampilkan sambutan Menteri Koperasi Tenten Masduki secara webinar, dihadiri pula dua anggota DPR RI dan 23 bupati/walikota penerima penghargaan sebagai pegiat koperasi di daerahnya.
Menko Airlangga Hartarto dalam jumpa pers sampaikan, puncak peringatan hari koperasi Indonesia ke-75 Tahun 2022 ini menjadi momentum kebangkitan koperasi Indonesia setelah masa Pandemi Covid-19.

Pergerakan koperasi tak terlepas dari dukungan para kepala pemerintahan baik dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota ditandai dengan pemberian penghargaan kepada 23 bupati dan walikota sebagai pelopor dan penggiat koperasi di daerahnya.
Ketua Umum Dekopin Andik Nurdin Halid dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Menko Airlangga Hartarto yang selalu hadir untuk berikan dukungan dan dorongan memajukan koperasi secara konsisten dan tegak lurus pada konstitusi dimulai dari Munas Dekopin Di Makasar 2019 mewakili Presiden, memberikan sambutan hari koperasi nasional dari tahun 2020 hingga tahun 2022 di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Berikan Bantuan Hibah Untuk Koperasi

Bupati Kendal Dico M Ganinduto melaporkan, di Kabupaten Kendal terdapat 596 koperasi dengan jumlah anggota 83 ribu orang, dalam APBD Tahun 2022 diusulkan untuk mendapatkan bantuan hibah untuk mendorong koperasi bergerak lebih maju. Hal ini mengingat koperasi sebagai pilar kekuatan ekonomi masyarakat Kendal.

Disampaikan, dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-147 Tahun 2022 diisi berbagai kegiatan, seperti penyelenggaraan Pekan Raya Kendal di lokasi stadion Kebondalem Kendal dengan tema “Pulih bersama, Bangkit lebih hebat” yang menampilkan hiburan, budaya, ekonomi kerakyatan dan keagamaan.

Selanjutnya, Menko Airlangga Hartarto didampingi Bupati Dico M Ganinduto bersama rombongan berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal untuk melihat aktivitas industri di pabrik Masker Kidz dan PT. Borine Technology Indonesia. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru