Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kecamatan Limbangan Gelar Wayang Kulit Lakon “Semar Mbangun Khayangan” Dalam Puncak Perayaan HUT RI Ke-77

1 min read

Kendal, wartakadin. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Pemerintah Kecamatan Limbangan persiapkan berbagai macam kegiatan yang dimulai dari tanggal 12 Agustus hingga berakhir 20 Agustus 2022.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, oleh Camat Limbangan Alfebian Yulando dijadikan momentum untuk menggerakkan partisipasi masyarakat khususnya di wilayah Limbangan untuk mendukung visi- misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal menjadikan Kabupaten Kendal sebagai Pusat Industri dan Pariwisata.

Juga melihat potensi yang ada di Kecamatan Limbangan, ide dan gagasannya diimplementasikan untuk mendorong potensi Limbangan menjadi kawasan wisata yang edukatif terintegrasi yang didukung pula potensi UMKM seperti harapan Bupati Kendal saat memberikan kepercayaan untuk memimpin pemerintahan Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

Febi, demikian panggilan akrabnya mengatakan pula, dalam membangun kawasan wisata Kecamatan Limbangan sangat optimis kedepannya karena adanya dukungan dari 16 kepala desa. Diantaranya, desa Pakis, Peron Sumber Rahayu, Limbangan dan desa Gondang yang telah mendapatkan SK Bupati sebagai desa wisata untuk berkolaborasi membangun kawasan perdesaan di wilayah Kecamatan Limbangan.

Hal ini dikatakannya saat menerima wartakadin.com di ruang kerja beberapa hari lalu, juga mengungkapkan kekayaan alam, wisata dan UMKM di wilayah Limbangan akan dieksplor melalui pementasan wayang kulit dengan lakon “Semar Mbangun Kayangan” yang mengambil contoh figur Semar sebagai Pamomong.

Oleh nasehat Sesepuh dituturkan, berdasarkan patokan Jawa, pagelaran wayang kulit yang menampilkan dalang Drs. Tri Agus Setiawan dan Ki Gondo Saputro akan digelar di halaman kecamatan Limbangan yang mengundang orang nomor 1 di Kabupaten Kendal dengan filosofi ” Membangun segala sesuatu dimulai dari pusat pemerintahan untuk mendapatkan dukungan masyarakat secara bulat”.

Lanjut disampaikan, rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 Kecamatan Limbangan, seperti jalan sehat, lomba bola volley, lomba karnaval TK dan PAUD, SD, SMP, SMA serta Umum yang finish di lapangan desa Limbangan. Dilanjutkan dengan festival kuda lumping dan puncaknya pada tanggal 20 Agustus 2022 pentas seni wayang kulit. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru