Sun. Jan 17th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KEDAI KOPI MEDAN BANGKIT AJAK UMKM BERKOLABORASI

1 min read

KEDAI KOPI MEDAN BANGKIT AJAK UMKM BERKOLABORASI

Kedai Kopi Medan yang berlokasi di jalan tembus Kendal Kota kini mulai bangkit untuk meraih masa-masa kejayaannya setelah launching yang dihadiri bupati Kendal dr. Mirna Annisa, MSi.

Kehadiran bupati Mirna waktu itu menjadi Magnit penikmat kopi yang memenuhi kedai “Kopi Medan” Dan sempat menjadi trending kedai lainnya di wilayah Kendal Kota. Ungkap Rohman kepada wartakadin.com saat ditemui kemarin malam di kedainya.

Tetapi selang berjalan satu tahun lebih berangsur-angsur kedai Kopi Medan alami sepi pengunjung yang katakan, “Namanya usaha pasti ada grafik naik turunnya market. Adanya wabah Covid 19 yang mengganggu perekonomian khususnya UMKM kami mengajak para UMKM berkolaborasi untuk meningkatkan kembali market setidaknya menjadi lebih baik,” harapnya.

Dan inovasi yang dilakukan untuk bangkit agar Kopi Medan ramai kembali dengan menawarkan kepada pelaku UMKM Kendal seperti Bandeng Cabut duri, Batik Kendal, produk lokal lainnya untuk dipajang di kepdainya agar setiap pengunjung melihat atau berminat untuk membelinya.

Belajar dari pengalaman Rohman sebagai pengusaha muda ini harus banyak menimba banyak ilmu dan pengalaman orang lain. Lebih-lebih dengan motto “Bangun usaha dari keluarga dan untuk keluarga” mengisyaratkan bahwa sebuah usaha tidak bisa sukses dengan sendirinya.

Kepada wartakadin.com Rohman menawarkan kepada siapapun untuk menjadi parner dalam usahanya dan terbuka bila ruang cafenya tidak hanya untuk menikmati kopi saja tetapi diperuntukkan sebagai tempat meeting, ngobrol bareng atau diskusi para pemuda yang mau keluarkan ide dan ekspresinya.

“Jadikan Kopi Medan tempat untuk menyalurkan bakat dan berekspresi bagi kaum muda Kendal khususnya,” tambahnya.

Kedai Kopi Medan spesialis menyajikan kopi yang didatangkan dari Medan asli dengan harga Rp 8 ribu hingga Rp 18 ribu. Selain menu khas dari kopi Medan “Teh Tarik Medan, Kopi Tarik Medan dan ICE Kopi Durian Medan” Juga Kwitau goreng sapi lada hitam, Mie tek-tek Medan dan Nasi goreng telur gulung. (Sriyanto)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *