Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka DPRD Kendal Cup Untuk Mencari Bibit Baru Atlet Bulu Tangkis

2 min read

Kendal, wartakadin. Kendal hingga sekarang belum memiliki atlet di cabang olah raga bulu tangkis yang tampil di ajang tingkat nasional dan internasional. Untuk itu, perlu adanya pembinaan atlet melalui berbagai iven kejuaraan dan pelatihan dimulai dari tingkat kecamatan di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kab. Kendal Achmad Ircham Chalid saat membuka Iven kejuaraan bulutangkis terbuka DPRD Kendal Cup 2022 di GOR Bahurekso Kendal (11/7/2022).

Achmad Ircham sampaikan, atlet Kendal akan terus dibina di semua cabang olah raga dengan support anggaran APBD Kabupaten Kendal. Khususnya untuk cabang bulu tangkis, pembinaan atlet dalam wadah PPLOPD mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Penyelenggaraan kejuaraan ini sudah dipersiapkan dan menjadi program Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menjaring atlet terbaik di cabang bulu tangkis di Kabupaten Kendal,” jelas Achmad Ircham.

Harapannya dari kejuaraan ini akan melahirkan atlet bulu tangkis profesional yang mampu berlaga di tingkat nasional dan internasional.

Dikatakan pula, dinasnya dalam lakukan pembinaan atlet bulu tangkis Kabupaten Kendal terus berkolaborasi dengan PBSI dan KONI Kendal.

Achmad Ircham kepada wartakadin.com menyayangkan Kendal selama ini belum bisa melahirkan atlet bulu tangkis di tingkat nasional dan internasional. “Sedangkan di Kendal sudah memiliki fasilitas dan SDM Bulu Tangkis mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum PBSI Kabupaten Kendal Ali Sadikin katakan, ivent kejuaraan bulu tangkis pada Tahun 2022 ini adalah yang kedua setelah Bupati Cup pada Februari lalu hingga dilanjutkan ivent ketiga pada tanggal 20 Juli 2022 di ivent Kejari Kendal Cup.

Adapun kejuaraan bulutangkis terbuka DPRD Kendal Cup 2022 berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 Juli diikuti 622 atlet dalam 18 kelompok pertandingan dan 428 pertandingan. “Panitia Penyelenggara menyediakan hadiah sebesar Rp 55 juta untuk 18 juara,” tutur Ali Sadikin.

Ditambahkan, dalam Grand Final pada 17 Juli 2022 di GOR Bahurekso Kendal, juga menampilkan klas open mantan Pelatnas seperti Agrevina, Riskoajuro, Kenas dan Renat dari Jarum Kudus menampilkan tarkamnya Kudus Hangga dan Bagas yang diperkirakan bisa mendatangkan 3 ribu penonton memadati gedung olah raga Bahurekso Kendal. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru