Sun. Oct 25th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kemnaker Beri Kuliah Umum di Polteknaker Bekasi

1 min read

Plt. Dirjen Binwasnaker & K3 Kemnaker RI Iswandi Hari memberikan kuliah umum di depan seluruh civitas akademika  Polteknaker di kampus Polteknaker Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019).

Kuliah umum di Polteknaker bertema “Perlindungan Penyakit Akibat Kerja Melalui Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Jaminan Kecelakaan Kerja”. Kegiatan  ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis kedua pada Minggu (29/9/2019) mendatang.

Kuliah umum dihadiri oleh 270 mahasiswa Polteknaker dari tiga angkatan, tiga prodi yaitu Relasi Industri, K3 dan Manajemen SDM. Juga tamu undangan dari kawasan industri yang merupakan mitra Polteknaker, yaitu Kawasan industri MM2100, EJIP, Jababeka, Delta Silicon dan KIIC karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Iswandi mengatakan pihaknya perlu memberikan pemahaman kepada mahasiswa akan pentingnya menjalankan K3. Sebab tenaga kerja selalu berhadapan dengan berbagai potensi bahaya di tempat kerja yang beresiko kecelakaan & penyakit akibat kerja (KK/PAK).

Iswandi menilai kondisi saat ini banyak perusahaan kurang pemahaman dan penerapan K3 di tempat kerja. Yakni kurangnya pemahaman K3, khususnya PAK (SDM K3, pekerja dan pengusaha); K3 belum memperoleh perhatian memadai dan kepedulian masih rendah, K3 belum memadai baik kuantitas maupun kualitasnya.

Sementara itu, Direktur Polteknaker Retna Pertiwi mengatakan, tujuan kuliah umum ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan civitas akademika mengenai dinamika dan perkembangan industri khususnya tentang perlindungan penyakit akibat kerja (PAK) dan jaminan kecelakan kerja (JKK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *