Thu. Feb 25th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kendal Berlakukan Vaksinasi Serentak Diawali Dari Forkompimda Untuk Tangkal Covid 19

1 min read

Kendal, wartakadin. Kabupaten Kendal hari ini (25/1/2021) memberlakukan vaksinasi serentak dilakukan di RSUD dr. Suwondo Kendal diikuti sebagian Pejabat dan Pimpinan Forkompimda Kabupaten Kendal.

Vaksinasi serentak ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal bersama-sama dengan 31 kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah, merupakan program yang dicanangkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Para pejabat Forkompimda Kab. Kendal itu diantaranya Kapolres Kendal AKBP Letkol Inf.Raphael Sandy Cahya Priambodo, Dandim 0715 Letkol.Inf.Iman Widhiarto, S.T. Kajari Ronald Win, Ketua DPRD H.Muhammad Ma’mun, Kadinkes Kendal Fery Bonay juga dihadiri bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto yang divaksin bersama 9 pejabat Forkompimda Kabupaten Kendal.

Ketua DPRD Kendal M. Ma’mun setelah divaksin sampaikan himbauannya kepada masyarakat Kendal untuk jangan takut divaksin. Karena program ini sudah disosialisasikan di seluruh wilayah Indonesia. “Rasanya seperti digigit semut saja,” akunya.

“Dan vaksin ini adalah bentuk antisipasi untuk penangkal Covid 19,” kata Dandim 0715 Kendal. Sampaikan pula, warga Kendal tidak boleh takut dan menghindari vaksin. “Vaksin itu tujuannya untuk melindungi anda dan keluarga,” tambah Kapolres Kendal. Demikian pesan ini disampaikannya kepada wartawan liputan Kendal.

Sementara Bupati Terpilih Dico M Ganinduto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh karyawan RSUD Kendal yang selama ini melayani dan merawat warga yang terpapar Covid 19. Juga katakan bahwa vaksinasi ini sudah tidak perlu diragukan karena sudah melalui prosedur. “Masyarakat Kendal juga berkewajiban mensukseskan vasinasi agar ekonomi Indonesia dapat pulih kembali,” Dico menambahkan.

Wakil bupati Maskur Mastur berikan sambutan mewakili Bupati Kendal yang berhalangan hadir.

Pemberlakuan vaksinasi di Kabupaten Kendal dilakukan secara bertahap, dimulai Para Pejabat di RSUD dr Suwondo hari ini, dilanjutkan tahap dua kepada para tenaga kesehatan dan tahap ketiga giliran kepada masyarakat Kendal. Dan acara ini dihadiri pula wakil bupati Kendal Maskur Mastur mewakili Bupati Kendal, Sekda Kendal Muh Toha yang mengikuti aturan protokol kesehatan. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *