Pos-pos Terbaru

Desember 11, 2023

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kendal Bersholawat Dalam Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Bersama Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf

2 min read

Kendal, wartakadin.com Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Kendal disyukuri dengan bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf ( Habib Azahir) dari Pekalongan pada Kamis Malam (27/10/2022), berlangsung di alun-alun Kendal dengan cuaca yang terang.

Kendal Bersholawat dihadiri Anggota DPR RI Mujib Rohmat, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah Sugiono, Asisten, Staf Ahli, Kepada OPD, Pengasuh Ponpes, Santri dan Masyarakat Kendal yang memadati alun-alun Kendal.

Bupati Dico dalam sambutannya sampaikan rasa syukur dan bangga melihat para santri Kendal bersemangat dan setia mengikuti berbagai kegiatan dalam memeriahkan HSN Tahun 2022 di Kabupaten Kendal.

Dikatakan pula, kegiatan ini adalah rangkaian HSN Tahun 2022 ke lima yang diawali dari apel Santri, lomba-lomba, pawai keagamaan hingga dilanjutkan dengan Kendal Bersholawat bersama Habib Azahir.

Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal cinta terhadap santri-santrinya yang ada di Kendal. “Ini bertujuan untuk mendorong semangat dan optimisme para santri untuk kemajuan santri dalam mengekspresikan minat dan bakatnya,” jelas bupati Kendal.

Kepada santri Kendal, Bupati Dico katakan, Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendukung aktivitas santri dalam mengembangkan produk-produk UMKM sebagai kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kendal. “Dengan bersholawat, santri Kendal semakin handal,” harap bupati Dico.

Sebelum Habib Abidin melantunkan sholawat, mengucapkan selamat atas kehadiran santri dan Zahir Mania yang datang dari Kendal, Semarang, Batang, Pekalongan bersama-sama bersholawat meminta keridho’an dan berkah dari Allah SWT agar dijauhkan dari musibah, balak, penyakit, perpecahan dan permusuhan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Melalui syafaat Nabi Muhammad yang dinanti-nantikan hingga Yaumil Kiamat, semoga Kendal semakin maju, berkembang dan bermartabat,” pintanya.

Kendal Bersholawat pada malam Kamis itu ditampilkan pula peragaan busana (fashion show) Gus-Ning yang diwakili antara lain : Gus Basyar dengan isteri, dan empat pasang dari pejabat Forkopimda Kendal diantaranya, Kapolres Kendal dengan isteri, Dandim Kendal dengan isteri.

Sementara di depan panggung para santriwan-santriwati dari berbagai pondok pesantren dalam posisi duduk secara tertib mengikuti Habib Azahir bersholawat secara khusuk. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *