KIK'
Sun. Jul 12th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kendal Maju Jika Dipimpin Bupati Pro Investasi

2 min read

Tahun 2020 adalah tahun pelaksanaan pilkada serentak yang diantaranya adalah Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Jelang akhir Desember 2019 belum nampak figur calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang akan diusung oleh Partai Politik yang minimal memiliki kursi 10 di DPRD Kabupaten Kendal.

Dalam proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, disikapi Ketua PHRI Kendal Cahyanto yang berharap kedepan Kendal akan memiliki seorang pemimpin yang progresif revolusioner. Atau katanya, Kendal bisa maju bila dipimpin seorang bupati pemberani, inovatif dan pro investasi. Karena lanjutnya, Kendal tanpa dorongan masuknya investor tidak mengalami perubahan yang signifikan.

“Bukankah Kabupaten Kendal menjadi penyangga ibu kota provinsi (Kota Semarang) yang seharusnya ikut kedorong dalam kemajuan ekonomi dan pembangunannya. Tetapi yang terlihat, Kabupaten Kendal masih menjadi daerah transit bukan daerah tujuan. Karena belum ada daya tarik dan magnit yang bisa mendatangkan banyak orang, khususnya investor yang bisa menciptakan lapangan kerja dengan aktivitas industrinya.

Saat ini berbagai keluhan dirasakan terutama datang dari para pengusaha hotel dan restoran lantaran adanya Jalan Tol yang melintasi wilayah Kendal menyebabkan menurunnya omzet dan pendapatan mereka. Selain itu belum ada dukungan Pemkab Kendal yang membuatkan Baliho Produk Unggulan Kabupaten Kendal dan Wisata Kendal yang dipasang di pintu masuk Tol Semarang – Batang agar dilihat pengendara roda empat. Saat ini yang melintas di jalan Kendal hanya orang Kendal saja.

Cahyanto yang juga Ketua Kadin Kabupaten Kendal berharap progres pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK) bisa lebih cepat agar nampak aktivitas industrinya. Seharusnya dari pihak Pemkab. Kendal perlu ada kebijakan yang bisa mendorong investor mau datang di Kendal untuk membangun pabrik-pabrik di atas lahan yang sudah dibebaskan PT. KIK.

Dalam periode anggota dewan yang baru ini merupakan momentum untuk membuat opsi atau formula persyaratan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang lolos penjaringan karena memiliki komitmen yang mampu membawa perubahan dengan konsekuensi bisa menghadirkan investor datang ke Kendal. Figur calon Bupati dan Wakil Bupati seperti inilah yang dikehendaki rakyat Kendal kedepan. Demikian harapan Ketua PHRI yang juga Ketua Kadin Kendal Cahyanto kepada Wartakadin. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *