Thu. Nov 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kendaraan Listrik Produksi Dalam Negeri Yang Ramah Lingkungan

2 min read

Kendaraan listrik yang diproduksi PT. Volta Indonesia Semesta berlokasi di Kawasan Industri Terboyo Semarang ini bisa dikatagorikan salah satu karya anak bangsa dalam menciptakan kemandirian dan pelopor penggerak untuk mencintai produk dalam negeri.

Hal ini dilakukan berdasar spirit kebangkitan ekonomi Indonesia yang dimulai dengan penguasaan teknologi sebagai modal untuk menciptakan karya-karya terbaru seperti contohnya berupa sepeda, sepeda motor bertenaga listrik yang dirintis PT. Volta Indonesia Semesta yang baru berdiri sejak tahun 2018.

Area Sales Manager Nasional Volta Indonesia Gunawan Cahyono, SE kepada wartakadin.com di lokasi pabrik sepeda listrik menyampaikan tugas Perusahaan yang diembannya untuk menciptakan dan mengembangkan teknologi-teknologi untuk kemajuan negeri, khususnya di bidang teknologi transportasi ramah lingkungan serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perusahaan untuk menghasilkan produk dan jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat guna meningkatkan nilai manfaat bagi masyarakat luas dan nilai perusahaan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas (PT).

Lanjutnya, PT. Volta Indonesia Semesta sejak didirikan sudah menyiapkan visi dan misinya sebagai perusahaan manufaktur sepeda & motor listrik terpercaya dan terkemuka, dapat diandalkan serta berkontribusi dalam pengurangan dampak akibat pemanasan global melalui produk ramah lingkungan.

Jangkauan memasarkan produksi, ungkap Gunawan, targetnya bisa menyebar di berbagai wilayah provinsi, kabupaten/kota di Indonesia yang saat ini sudah ada 94 Toko yang siap menjadi agen penjualan sepeda dan motor listrik Volta Indonesia.

Penjualan selain melalui agen, juga edukasi ke lembaga ekonomi, ASN, Asosiasi Profesi, Pelaku Usaha dan dunia pendidikan dalam mengenalkan produk teknologi ramah lingkungan.

Saat ini PT. Volta Indonesia Semesta sudah mampu produksi 40 unit per hari dengan penjualan mencapai 650 unit per bulan. Harga sepeda listrik dari Rp 4.790.000,- hingga Rp.6.190.000,-. Motor listrik seharga Rp.6.690.000,- hingga Rp. 8.090.000,-.

Cara pembelian bisa dilakukan cash juga kredit melalui finance yang bekerjasama dengan lembaga koperasi, UMKM, Perusahaan Swasta, Sekolah. Dan belum lama ini sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal yang menghibahkan dua buah motor listrik untuk digunakan patroli keliling dalam menunjang tugas dan tupoksi Dishub Kab. Kendal.

Dalam waktu dekat disampaikan, PT Volta Indonesia Semesta akan keluarkan produk baru berupa motor listrik dan roda tiga niaga listrik yang rencananya akan disosialisasikan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah. Demikian bincang-bincang dengan Area Sales Manager Nasional PT. Volta Indonesia Semesta di KIT Semarang hari ini (22/10/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *