Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kepala Desa Kedungsuren Ustadin, Setelah Dilantik Lakukan Aksi Sosial

2 min read

Kendal, wartakadin.com Kepala Desa Kedungsuren Ustadin, setelah dilantik lakukan kegiatan atau aksi sosial dengan menggandeng PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yudistira Motor Kaliwungu memberikan servis gratis khusus motor bermerk Yamaha pada hari Sabtu (10/12/2022) kepada warga desa Kedungsuren dan sekitarnya.

Sehari setelah Sertijab kepala desa dengan pejabat sebelumnya, Ustadin mengundang warga dan tokoh masyarakat Desa Kedungsuren untuk mengikuti tasyakuran pelantikan dan pelepasan dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di balai desa setempat.

Kegiatan tersebut diisi dengan servis sepeda motor Rp 15 ribu mendapatkan hadiah sembako. Senam sehat ibu-ibu dengan undian doorprice. Pembagian sedekah sembako untuk masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan. Dan hiburan solo orgen dari Semarang.

Kepada wartakadin.com, Ustadin mengaku banyak mendapatkan ilmu dari bekerja di PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selama 12 tahun. Disampaikan ilmu tersebut adalah bagaimana cara untuk menarik simpatik dan membangun kepercayaan kepada setiap orang.

Selain itu yang lebih terpenting sebagai modal dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala desa yaitu sikap yang selalu menghormati orang lain dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya. “Tugas kepala desa untuk memberikan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang ditunjukkannya seperti yang dilakukan seorang marketing kepada customernya,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Ustadin tergerak yang berfikir kedepan untuk lakukan renovasi kantor desa Kedungsuren yang dirasakan terlalu kecil dan sempit untuk menampung warga yang mengikuti kegiatan desa dan kegiatan sosial lainnya. Dimana, antara kantor dengan balai desa tidak ada perbedaannya. “Seharusnya kantor perintah desa dengan balai desa itu terpisah. Tidak seperti kantor desa Kedungsuren, antara kantor dan balai menjadi satu,” ungkapnya.

Untuk perencanaan merenovasi kantor desa Kedungsuren, karena Ustadin baru menjabat kepala desa, dituturkan, akan mengumpulkan semua elemen untuk diajak musyawarah terkait kondisi kantor desa yang perlu renovasi atau mencari lokasi lain yang menjadi aset desa untuk membangun sebuah balai desa yang representatif.

Sementara dari wakil pimpinan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyampaikan kesan dan pesannya khusus untuk Ustadin yang kini menjadi kepala desa untuk bekerja secara maksimal, ikhlas dan kreatif seperti yang pernah dilakukannya di PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *