Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kerjasama Singapura Dengan Kabupaten Kendal Berlanjut Untuk Dorong Pertumbuhan Industri Di Kendal

1 min read

Kendal, wartakadin. Pembangunan industri di Kendal perlu terus dipacu agar segera terlihat manfaatnya bagi masyarakat Kendal, untuk itu kerjasama antara Pemerintah Singapura dengan Kabupaten Kendal terus berlanjut dan ditingkatkan.

Tindak lanjut itu ditandai dengan berkunjungnya Menteri Keuangan Singapura, Mr Wong Shyun Tsai Lawrence di Kabupaten Kendal, Kamis (19/5/2022).

Menteri Wong didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (BPSDM) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan yang diterima Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga sejumlah Pejabat OPD Pemkab. Kendal.

Hubungan kerjasama antara Pemkab. Kendal dengan Pemerintah Singapura akan terus ditingkatkan, tidak hanya di bidang industri. Juga di bidang lainnya seperti pariwisata yang menjadi visi dan misi bupati Kendal.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang berharap kerjasama ini akan terus berkembang.

Tetapi aktivitas industri butuh tenaga terampil seperti yang disampaikan Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan. “Peningkatan SDM sangat penting agar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari daerah lain,” tegasnya.

Selanjutnya dikatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal harus mempersiapkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri. Dimana, kualitas SDM perlu diciptakan melalui transformasi peningkatan dunia pendidikan yang selaras dengan kebutuhan kerja industri yang semakin kompetitif.

Kunjungan Menteri Wong di Kabupaten Kendal antara lain melihat perkembangan industri di KIK, di Kampus Akademi Furniture Kendal juga melihat workshop dan hasil produk furniture di KIK. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru