Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Ketua DPRD Kendal : Kendal Kedepan Harus Lebih Baik Dan Lebih Maju 

2 min read

Kendal, wartakadin. Ketua DPRD Kabupaten Kendal H. Muhammad Makmun berharap kedepan, Kendal menjadi lebih baik dan lebih maju dari pada kondisi saat ini.

Harapan ini disampaikan usai memimpin rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kendal dalam rangka mendukung Hari Jadi Kabupaten Kendal yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2022 di ruang rapat dengan dihadiri Bupati Kendal, Wakil Bupati bersama Forkopimda, Jajaran OPD dan anggota dewan, pada Rabu (27/7/2022).

“Apabila Kendal maju, tentunya kesejahteraan masyarakat akan tercapai. Hal ini butuh kebersamaan dan tanggungjawab bersama seluruh lapisan masyarakat dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Kendal bekerja lebih giat dan serius membangun Kabupaten Kendal,” harap Makmun.

Dijelaskan, sejarah lahirnya Kabupaten Kendal sudah diperdakan, bahwa hari lahir Kendal jatuh pada tanggal 28 Juli 1601 nan menjadi dasar refleksi panjang kabupaten Kendal untuk disemangati membangun Kendal yang meneladani dari para pendahulu untuk mengambil karakter-karakter kebaikannya untuk dicontoh dan diterapkan dimasa kini.

Makmun melihat Taqlin Kendal menuju Kendal sebagai pusat pariwisata sejauh mana progres yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif dalam rangka membranding destinasi-destinasi wisata, untuk menyiapkan penunjang para wisatawan dari sisi perhotelan dan kuliner yang harapannya bisa memberi efek yang luar bisa bagi perekonomian masyarakat Kendal.

“Harapan ini belum bisa dilihat dari greget atau progresnya saat dicanangkan yang diimbangi dengan politik anggaran yang diusulkan belum terlihat,” tambahnya.

Untuk itu Makmun berharap kepada DPRD Kendal harus sering mengingatkan kepada bupati Kendal untuk on the track dalam rangka membangun pariwisata.

Ketua DPRD Kendal Makmun mengakui masih ada kendala dalam penyediaan infrastruktur pariwisata karena posisi kemampuan keuangan kabupaten Kendal yang masih terbatas.

“Hari ini dilihat antara keinginan dan keadaan belum begitu nyambung. Orang berwisata di Kendal tetapi menginapnya masih di Semarang dimana kuliner dan hotel pajaknya masuk ke Semarang sehingga pendapatan tidak masuk ke kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Perlu membuat Route Map yang jelas dalam membangun pariwisata di Kabupaten Kendal, demikian Makmun mengingatkan kepada eksekutif untuk evaluasi dalam refleksi Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 diperingati pada tanggal 28 Juli 2022 ini. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru