Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Ketua UMKM Kaliwungu, Mashuri : PKL dan UMKM Kaliwungu Butuh Bapak Angkat Untuk Maju dan Berkembang

1 min read

Kendal, wartakadin.com Paguyuban UMKM Kecamatan Kaliwungu yang sudah terbentuk, pada Rabu (24/04/2024) mengadakan pemilihan ketua di Pendopo Kecamatan Kaliwungu yang menghasilkan Mashuri Pengusaha Krupuk terpilih untuk pimpin UMKM Kecamatan Kaliwungu.

Mashuri setelah pimpin UMKM Kaliwungu kedepan ingin memajukan UMKM khususnya di wilayah kecamatan Kaliwungu untuk mendapatkan dukungan Pengusaha-Pengusaha Besar setingkat internasional seperti PT. KIK.

Karena yang dilihat saat ini, posisi UMKM lokal sulit berkembang dan masih menjadi penonton belum terangkat untuk diberikan kesempatan bersinergi dengan KIK.

Harapan kedepan, peranan KIK tidak hanya untuk membangun kawasan industri saja tetapi juga menaruh kepedulian dengan usaha kecil seperti UMKM dan pedagang kaki lima.

Hal ini dicontohkan, PKL Kaliwungu saat ini branding-nya kurang bagus. Mereka berjualan di pinggir jalan atau didepan toko-toko yang tidak ada trotoar dan tenda pengaman untuk penahan debu jalanan. Hal ini kata Mashuri yang sering dikeluhkan oleh penikmat makanan di PKL Kaliwungu.

Selanjutnya, Mashuri berharap agar PT. KIK memiliki kepedulian untuk membina lingkungan dengan mengangkat UMKM dan PKL lokal bisa eksis dan berkembang.

“Ini menjadi simbiosis mutualisme, dengan hadirnya KIK di Kendal bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pengembangan usaha lokal,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Mashuri juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Kaliwungu Tuk Subeno atas bantuannya dan support terselenggaranya pemilihan ketua paguyuban UMKM Kecamatan Kaliwungu.

Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *