KIK'
Mon. Apr 6th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Korem 051 Wijayakarta Berhalal Bihalal Dengan Komponen Masyarakat

1 min read

Setelah merayakan Idul Fitri 1440 H sebagai hari kemenangan, menjadi semakin lengkap dengan saling bermaafan. Momen itu dimaknai dalam wujud halal bihalal yang sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia. Tidak terkecuali yang dilakukan Korem 051 Wijayakarta dengan menggelar halal bihalal di lapangan apel Korem 051/Wkt Jalan Niaga Raya kav 1 Jababeka 2 Cikarang Kabupaten Bekasi, Kamis (27/6/2019).

Selain diikuti anggota TNI, diundang secara khusus adalah para pengusaha, pengelola kawasan, aparat pemerintah, tokoh masyarakat dan pemuda. Nampak hadir S.D. Darmono Chairman PT. Jababeka, H. Obing Fachrudin Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Kab. Bekasi Kombespol Candra W, Dandim 0509/Kab. Bekasi, Kepala Staf Korem 051/Wkt dan Camat Cikarang Selatan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Susilo, Danrem 051/Wijayakarta, sangat mengapresiasi dengan berlangsungnya halal bihalal ini. Pasalnya, acara tersebut dinilai mampu meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antar institusi hingga masyarakat setempat.

“Melalui halal bihalal ini, kami mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan yang sudah terwujud dengan baik,” harap Kolonel Inf Susilo.

Sementara itu, H. Obing berharap kekompakan TNI dengan masyarakat harus terus dijaga, pasca tahapan pemilu 2019 selesai. “Manunggal TNI dan rakyat adalah modal membangun bangsa dan negara. Ditambah unsur pengusaha yang menggerakkan perekonomian, dimana peran TNI dan Polri yang menjaga kawasan industri sebagai obyek vital sangat kami apresiasi,” tegas H. Obing.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tausiyah oleh H. Sholeh dari Kadin Kabupaten Bekasi dan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan langsung Kolonel Inf Susilo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *