Pos-pos Terbaru

Mei 29, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

KPU Jepara Saksikan KPU Kendal Lakukan Kirab Pemilu 2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Yang Integrated

2 min read

Kendal, wartakadin.com KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) jelang hari pencoblosan terus melakukan sosialisasi untuk memastikan masyarakat sadar terhadap hak dan kewajibannya ikut mensukseskan Pemilu 2024 dengan mendatangi pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memberikan suaranya di TPS dimana bertempat tinggal.

Sosialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Jepara, pada hari Jumat (13/10/2023) telah menggandeng KPU Kabupaten Kendal dengan kegiatan peluncuran kirab Pemilu 2024 dan penandatanganan deklarasi Pemilu yang integrated dilakukan oleh partai politik peserta Pemilu 2024 bersama Bupati Kendal, Kapolres Kendal, Dandim Kendal, Ketua KPU dan Bawaslu Kendal di Stadion Kebondalem Kendal.

Ketua KPU Kabupaten Jepara, Subchan Zuhri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penerimaan KPU Kendal bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal yang sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan tahapan Pemilu berikutnya.

“Kami bersama rombongan ada 31 orang dalam kegiatan touring ke Kabupaten Kendal hari ini yang dilanjutkan besuk ke Pekalongan untuk bersama-sama melaksanakan Pemilu 2024 yang terintegritas dalam membangun bangsa kedepan yang damai dan tidak terpecah belah karena perbedaan pandangan dalam berpolitik,” jelasnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menerima rombongan KPU Kabupaten Jepara menyampaikan rasa hormat dan selamat atas kunjungannya di Kabupaten dalam melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 yang damai dan mengikuti kirab pemilu serta menyaksikan penandatanganan deklarasi Pemilu yang integrated.

 

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Kendal menyapa kepada para ketua partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal, antara lain menyebut Makmun yang memakai baju PKB duduknya jangan didepan, tetapi di belakang bersama teman-teman partai politik.

Juga kepada Ketua KPU dan para pengurus serta Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal termasuk panitia pemilihan Kecamatan dan panitia pemungutan suara di dapil 1 juga tokoh dan organisasi masyarakat peserta kirab Pemilu 2024.

Selanjutnya berharap, Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal berjalan dengan baik, lancar dan damai. “Semua partai politik biar clear di Kabupaten Kendal. Bahwa yang terjadi di tahun politik ini harus kita sepakati bersama-sama untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan antara masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal,” pintanya.

Kepada para calon legislatif harus bisa menjaga tali persaudaraan untuk menghindari adanya kampanye hitam, hoax, black campaign dan lainnya yang mengakibatkan penyelenggaraan pemilu 2024 ini ternodai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Insya Allah, saya sebagai Bupati Kendal dan bukan peserta pemilu bersama Forkopimda Kabupaten Kendal akan menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten Kendal. Mudah-mudahan seluruh rangkaian bisa berjalan dengan baik dan lancar,” janjinya.

Sementara Ketua KPU Kendal, Rochimudin melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi secara nasional yang dilakukan oleh KPU RI, diawali pada 14 Februari 2023 dan di Kendal dilaksanakan secara serentak di 7 titik. “Kendal ini merupakan jalur ke-7 yang diawali dari kota Jayapura, Papua hingga mencapai ke 34 dari 44 sampai di Jakarta,” imbuhnya.

Selanjutnya dikatakan, sosialisasi di Kabupaten Kendal dilakukan kepada pemilih pemula yang dilanjutkan segmen di beberapa daerah pelosok, pinggiran dan pesisir agar memiliki kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Kegiatan ini dilanjutkan oleh Bupati Kendal dengan mengibarkan bendera untuk melepas peserta kirab Pemilu 2024 yang damai dan terintegrasi yang diikuti parpol peserta pemilu dengan mengendarai mobil dan pick up keluar dari stadion Kebondalem keliling kota Kendal. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *