Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kunjungan Kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Di Kendal Untuk Dorong UMKM Berkembang

2 min read

Kendal, wartakadin. Sejak dipegang pasangan bupati Dico M Ganinduto dan wakil bupati H. Windu Suko Basuki, Kabupaten Kendal saat ini telah menjadi sorotan Pemerintah Pusat yang diawali dari kunjungan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani bersama Komisi XI DPR RI yang didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Kabupaten Kendal.

Kunjungan Sri Mulyani di Kendal hari ini (25/3/2021) yang diterima Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati H. Windu Suko Basuki didampingi pejabat Forkompimda Kabupaten Kendal untuk memberikan dukungan Kendal kedepan agar benar benar menjadi Pusat Industri dan Pariwisata.

Sementara pembangunan industri dan pariwisata itu tak terlepas dari adanya dukungan UMKM. Hal inilah yang menjadi focus Sri Mulyani akan membantu mengupayakan anggaran Pusat bisa turun ke Kabupaten Kendal terkait dengan upaya Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mengembangan UMKM yang ada.

Salah satu bukti perhatiannya terhadap potensi UMKM Kendal, Sri Mulyani setelah menyampaikan arahan di Pendopo Tumenggungan Bahurekso Kendal, juga menyempatkan waktunya mengunjungi stand UMKM Kendal yang digelar disamping pendopo.

Selain berdialog dengan penjaga stand yang terdiri dari para produsen itu, Sri Mulyani telah memborong produk-produk yang dipamerkan seperti contohnya : kripik bayam, krupuk rambak, minuman jahe dan batik Kendal, dll.

Dalam dialog itu, Sri Mulyani sempat berpesan kepada UMKM agar tetap bersemangat untuk membuat keluarga bisa sejahtera dengan perjuangannya melalui rintisan usaha yang mandiri di bidang usaha micro kecil itu.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto kepada wartawan peliputan Kendal sampaikan bahwa kunjungan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Kabupaten Kendal untuk memberikan dukungan kepada UMKM Kendal agar bisa berkembang. Juga katakan, Kendal saat ini menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi Jawa Tengah melalui pembangunan kawasan industri berskala nasional.

Terkait dengan kendala yang dihadapi pengembang kawasan industri dalam upayanya membangun infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Kendal akan meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat terkait kendala ini yang telah menjadi salah satu syarat dan hambatan investor tanam investasinya di Kendal. (Sriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *