Mon. Oct 26th, 2020

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Kwarcab Pramuka Kab. Kendal Bagikan 1500 Masker di Lima Traffic Light Kendal

2 min read

Dalam situasi saat ini yang diperlukan adalah kewaspadaan dan kesiapsiagaan warga masyarakat untuk berperang melawan Corona. Yakni dengan persenjataan kekebalan tubuh (imun) dengan menjaga kondisi dan keseimbangan tubuh tetap sehat. Selain tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan yang tetap jaga jarak, cuci tangan, memakai masker. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kendal H. Prapto Utono S.Sos kepada wartakadin.com yang ditemui di lokasi Traffic light Kendal Kota saat membagi masker gratis kepada warga masyarakat Kabupaten Kendal.

Lanjutnya, H. Prapto Utono jelaskan didalam struktur kepramukaan baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan didominasi oleh orang-orang ASN. Di tingkat cabang di Kabupaten Kendal ada 77 orang yang terdiri beberapa orang dinas dan instansi yang dibantu personil para mahasiswa. Sedang di tingkat kecamatan selain orang dinas tingkat kecamatan terdapat pula personil SLTA. Dimana kata Prapto Utono dalam pendidikan kepramukaan, selalu diajarkan kedisiplinan, konsisten dengan setiap janji, kesetiakawanan dalam membela negara dan menjaga kemurnian Pancasila. Untuk itu, dalam musim pandemi Covid 19 untuk mengingatkan warga masyarakat Kendal tetap waspada terhadap berjangkitnya virus Corona yang bertebaran dimana mana, yakni dengan aksi pemberian masker gratis dengan tujuan agar warga masyarakat patuh untuk selalu memakai masker saat keluar rumah.

H. Prapto Utono sempat jelaskan bagaimana potensi Pramuka baik di tingkat provonsi, kabupaten/kota dan di tingkat kecamatan yang bila dihitung tidak sedikit karena para personil sebagian besar terdapat para ASN, Pelajar dan Mahasiswa. Sementara ini di Kwarcab Kabupaten Kendal ada 77 personil yang sudah dididik tentang karakter, kedisiiplinan, kejujuran dan kesetiakawanan yang selalu siap untuk membela negara dan bangsa selain menjaga dan membentengi Pancasila tetap murni sebagai falsafah bangsa Indonesia melalui pembekalan Dasa Darma Pramuka dan Trisatya yang selalu diajarkannya yang hasilkan kepekaan sosial seperti rasa keprihatinan masa pandemi Covid 19 dengan membagi bagikan masker gratis kepada warga masyarakat Kendal.Tutur H. Prapto Utono yang didukung pula oleh para personil yang siaga di lokasi dekat traffic light Kendal Kota.

Dan pelaksanaan bagi bagi masker gratis ini bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila untuk mengenang pengurbanan para pahlawan revolusi dalam perjuangannya mempertahankan keutuhan NKRI dan Kemurnian Pancasila.

Demikian sekelumit cerita tentang arti gerakan kepramukaan di negeri ini yang disampaikan ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kendal H.Prapto Utono yang pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Kendal Periode 2014 – 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *