Ming. Sep 25th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Lahirnya Omnibuslaw, APINDO Jateng Optimis Investor Bakal Ramai Masuk Ke Indonesia

1 min read

Kendal, wartakadin. Lahirnya Omnibuslaw atau undang-undang cipta kerja sangat menguntungkan bagi investor untuk menanamkan investasinya ke Indonesia.

Undang-Undang Cipta Kerja adalah UU No.11 Tahun 2020 benar-benar ramah terhadap investor karena telah memberikan kemudahan secara prosedur dan perijinan yang mudah menanam investasi ke Indonesia.

Kebijakan Pemerintah Pusat ini diteruskan pula oleh para gubernur, bupati dan walikota yang memberikan kemudahan berinvestasi hingga APINDO optimis, akhir tahun ini dan awal tahun depan, investor bakal meningkat berbondong-bondong masuk ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua APINDO Jawa Tengah Frans Kongi usai melantik Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Kendal Masa Bhakti 2022-2027 di PT. Kayu Lapis Indonesia (KLI) Kaliwungu Kendal, Rabu (27/7/2022).

Lanjut Frans Kongi menilai, regulasi ini membawa angin segar bagi investor yang mengingat Undang Undang Ketenagakerjaan No.13 Tahun 2003:sangat tidak menarik bagi investor dari dalam dan dari luar negeri. Sejak ada undang-undang tersebut, dikatakan, investor pada lari ke luar negeri.

“Jawa Tengah dinilai sejumlah ahli, dunia industri bakal mengalami Deindustrialisasi. Atau deindustrialisasi yang familiar dengan negara-neqara industri maju yang pertumbuhan ekonominya lemah,” jelas Frans Kongi.

Lanjutnya, Indonesia sedang menuju kearah industri maju tetapi sudah terjadi deindustrialisasi.

Melihat hal ini, APINDO memiliki peran sebagai pendorong pemerintah dalam membuat kebijakan baru.

Kepada pengurus APINDO Kendal yang baru saja dilantik, Frans Kongi berpesan untuk bekerjasama dengan pemerintah maupun serikat buruh dalam membangun kondusifitas kerja agar tercapai tujuan hidup yang sejahtera. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru