Sen. Nov 28th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Lapas Terbuka Kendal Gelar Pengajian Untuk Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

1 min read

Kendal, wartakadin. Dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan tahun ini, Lapas Terbuka Kendal menggelar pengajian yang diikuti oleh petugas dan warga binaan pemasyarakatan pada Kamis (31/3/2021).

Pengajian berlangsung di Gedung Serbaguna yang mengusung Thema “Ramadhan Karim, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah Raihlah Berkah” di Lapas Terbuka Kendal, menghadirkan Koordinator Penyuluh Keagamaan Kabupaten Kendal Drs.H Yamahsari sebagai penceramah.

Tausiah berisikan ajakan kepada seluruh peserta yang hadir untuk berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan dan rizqi yang berkah sehingga dapat menjalani ibadah di bulan ramadhan dengan lancar.

Diterangkan pula, hal-hal yang dapat mengurangi bahkan membatalkan pahala puasa. Diantaranya, berkata dusta/berbohong, ghibah atau membicarakan keburukan orang lain, adu domba dan fitnah, melihat lawan jenis dengan syahwat serta bersumpah palsu.

Yamahsari juga mengingatkan agar selama berpuasa untuk menghindari hal-hal tersebut. “Apabila sudah terbiasa maka setelah bulan Ramadhan selesai hal-hal negatif tidak terulang kembali,” demikian pesannya.

Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengajian menyambut bulan Ramadhan. “Kegiatan ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk memberikan pencerahan kepada kita semua”, ujar Rusdedy.

Selain itu juga sampaikan bahwa kegiatan pembinaan di bulan Ramadhan focus pada pembinaan kepribadian warga binaan. “Saya berharap pelaksanaan kegiatan pembinaan di bulan Ramadhan dapat memberikan makna, manfaat dan membawa kita semua sebagai Pemenang”, tambah Rusdedy.

Sementara warga binaan yang mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah terlihat khusuk dan hikmat seperti mendapatkan siraman air sejuk yang membersihkan jiwa dari rohaninya. Sriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru