April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Libur Lebaran, Disporapar Kendal Akan Gelar Konser Musik Gilga Sahid di Curug Sewu

2 min read

Kendal, wartakadin.com Dalam rangka menyambut hari libur cuti lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal akan menyelenggarakan Konser Musik Gilga Sahid berkolaborasi dengan branding pariwisata Disporapar Kendal yang akan digelar di Destinasi Pariwisata Curug Sewu Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Ahmad Syahrul Falah, S.Kom., M.M., Kamis (28/3/2024) di Kantor Disporapar Kabupaten Kendal.

Menurut Syahrul, event tersebut digelar sedikit berbeda dengan event liburan lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini untuk meningkatkan minat pengunjung destinasi wisata Curugsewu.

“Pada liburan tahun ini Disporapar Kendal tentunya akan menggelar event yang lebih meriah, yaitu mendatangkan Gilga Sahid yang memang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat, terlebih para generasi millenial dan generasi Z. Hal ini pastinya akan lebih meningkatkan daya tarik masyarakat untuk datang ke destinasi wisata Curugsewu,” tutur Ahmad Syahrul Falah.

Ia juga mengungkapkan, untuk pelaksanaan event tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2024 yang mana masih dalam suana cuti lebaran. Sedangkan untuk tiket masuk, masyarakat hanya membeli dengan harga sama seperti hari libur biasa, yaitu Rp. 22.200 sudah termasuk asuransi.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, S.STP., M.H mengajak masyarakat Kabupaten Kendal dan sekitarnya, masyarakat Indonesia pada umumnya, dan wisatawan mancanegara untuk berbondong-bondong liburan ke Curugsewu, karena dengan tiket yang sangat terjangkau bisa menikmati keindahan Curugsewu dan menyaksikan konser musik Gilga Sahid.

Selain berlibur ke Curugsewu, Ircham Chalid juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Kendal banyak memiliki destinasi pariwisata, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta, seperti Sedang Sikucing, Kolam Renang Boja, Omae Opa, Pantai Cahaya, Tirto Arum Baru Kendal, River Walk, dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya.

“Monggo masyarakat bisa memilih destinasi wisata Kendal mana saja yang akan dijadikan tempat berlibur, sesuai dengan keinginan, pastinya semua tempat wisata asik untuk berlibur bersama keluarga,” kata Kepala Disporapar Kendal

Ircham juga berharap, melalui event ini nantinya akan lebih meningkatkan PAD pada Sektor Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Kendal, dan Destinasi Wisata Kabupaten Kendal bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik secara nasional maupun internasional.

HR/Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *