Pos-pos Terbaru

September 23, 2023

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Mahasiswa STIE Totalwin Gelar Family Gathering

1 min read

Semarang, wartakadin.com Pada Minggu, 6 Agustus 2023, Mahasiswa STIE Totalwin menggelar Family Gathering. Setelah sebelumnya sukses menggelar kuliah umum bersama Bupati Semarang & DPRD Jawa tengah di pendopo rumah dinas bupati. Kini Mahasiswa STIE Totalwin berlanjut menyelenggarakan Family Gathering di Bukit Alam – Bandungan.

Adapun kegiatan di dalam Outbound, peserta diberikan aktivitas fisik dan non-fisik yang bersifat tugas individu, kelompok, dan angkatan dengan kegiatan mengenai koordinasi, kreativitas, dan kepemimpinan.

Hal tersebut bertujuan agar para peserta bisa saling mengenal satu sama lain, melatih fokus dengan berbagai tugas yang diberikan, menjalin kerjasama, dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Manfaat dari kegiatan Outbound ialah melatih keberanian mahasiswa untuk meminta bantuan teman dan dosen apabila mengalami kesulitan dalam menempuh pendidikan di kampus, dan bagaimana menjalin silaturahmi sesama mahasiswa, serta membentuk kerjasama satu sama lain.

Disini mahasiswa belajar berkompetisi, namun tetap bekerjasama pada saat yang sama. Selain itu, menggali kreativitas dalam situasi serba terbatas, karena mereka akan menghadapi perkuliahan, tugas, ujian, presentasi paper, dan sebagainya namun tetap performing dan balancing antar semuanya.

Menurut koordinator penyelenggara, kuliah umum ini adalah rangkaian acara Studi Visit “Totalwin Preneur 2023”, Tanggal 5 – 6 Agustus 2023, diawali (1) kuliah umum oleh Bupati dan DPRD Jateng di pendopo Bupati semarang. (2) Kunjungan dan dialog bersama pelaku UMKM, di UMKM Center “Makmur Abadi” di Desa Gading, Kec. Tuntang, Kab. Semarang.

Ke (3) Ngopi-Jahe-Gethuk Goreng (NgoJReng) dalam kemasan Motivasi Bisnis bersama motivator Yustinus Dwi Atmojo dan UMKM Gula Semut (keduanya sebagai mahasiswa Totalwin) yang sudah menjalankan profesinya dengan tekun dan ulet serta berani, sehingga sukses telah diraihnya.

(4) Outbond Training di Bukit Alam – Bandungan, dengan harapan untuk mempererat kebersamaan, toleransi, kreatifitas dan kemandirian mahasiswa. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *