Fri. May 14th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Majalah Info Koperasi Mampu Bertahan Di Era Menjamurnya Media Sosial

2 min read

Kendal, wartakadin. Istilah “Tak kenal maka tak sayang” demikian dialami sebuah penerbitan media cetak bulanan berupa majalah info koperasi dan UMKM yang berjuang tetap eksis ditengah tantangan menjamurnya media sosial yang saat ini sedang digemari masyarakat dan pembacanya.

Susanto Wedi SE, MM sebagai pendiri dan onwer Majalah Info Koperasi dan UMKM dalam perjuangannya yang berdarah darah membuktikan mampu menerbitkan pada edisi 14/ bulan Maret 2021, dalam rapat redaksi di RM Angkringan Kembang Gunung Pati Semarang tetap bersemangat menyiapkan materi penerbitan selanjutnya bersama teamnya.

Rapat Team Redaksi Majalah Info Koperasi di RM Angkringan Gunung Pati Semarang

Khusus untuk edisi April 2021, Majalah Info Koperasi dan UMKM akan mengangkat figur perempuan yang saat ini berhasil menduduki posisi tertinggi di berbagai bidang. Seperti dalam bidang politik, ekonomi, sosial dan pemerintahan atau sebagai kepala daerah kabupaten atau kota di wilayah Jawa Tengah dan Indonesia.

Hingga kini, media ini sudah memiliki pelanggan dan pembaca dari berbagai kalangan, birokrasi dan khususnya para pelaku usaha yang bergerak di usaha koperasi simpan pinjam maupun Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dengan omplah 2000 dan harga jual Rp 25 ribu/exp.

Hasil rapat dewan redaksi pada tanggal 21 Maret 2021 mengalami sedikit perubahan di tim redaksi, seperti masuknya nama Dr. Walid, S.Pd, M.Si ketua Dekopinwil Jawa Tengah sebagai Penasehat menggantikan Dedy Ruslan. Dan Gunoto Sapari sebagai Redaktur Pelaksana menggantikan Heru LS yang membuka biro Denpasar untuk pengembangan media dan sirkulasi. Sementara Sriyanto ( anggota tim redaksi) juga akan membuka jaringan biro di Bogor Jawa Barat.

Susanto Wedi sedang menawarkan Dr Walid S.Pd, M.Si sebagai Penasehat Majalah Info Koperasi

Selanjutnya, Info Koperasi edisi 15/April 2021 dijadwalkan terbit pada pertengahan April 2021 yang memasang cover depan sesuai dengan nuansa hari Kartini diputuskan figur perempuan seorang bupati Pekalongan Fadia A. Rafiq.

Kepada wartakadin.com, Susanto Wedi menyampaikan harapannya bahwa media ini dalam era media sosial masih ada relevansinya dengan minat dan kebutuhan pembaca yang haus informasi tentang dunia perkoperasian dan UMKM. Lebih-lebih dalam masa Pandemi Covid 19 dikatakannya, dua elemen ekonomi ini sangat berperan untuk kestabilan ekonomi negara yang kiprah dan perjuangannya perlu diketahui masyarakat pembaca melalui konten rubrik-rubrik yang dikemas dengan bahasa mudah dipahami, akurat dan inspiratif.

Juga kehadirannya selain sebagai bacaan yang menarik, khususnya bagi pelaku usaha koperasi dan UMKM bisa menjadi motivator dan literasi bagi dunia pendidikan atau akademic bidang ekonomi, koperasi dan bisnis.

Demikian harapan Susanto Wedi selaku pemimpin umum Majalah Info Koperasi juga seorang direktur Kospin Artha Jateng beralamat di Jalan Raya Boja – Kaluwungu KM 1 Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. (Sriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *