Sab. Sep 18th, 2021

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Mendaftar Bantuan Modal Usaha Mikro Rp.2,4 Juta Ditutup 30 November 2020

2 min read

Dalam mengantisipasi gejolak ekonomi karena dampak Pandemi Covid 19, Pemerintah Pusat terus kerja keras melalui kebijakannya untuk mengucurkan dana secara tunai dari BLT, PKH Dinsos, juga melalui Dana Desa hingga Hibah untuk Modal Kerja Usaha Micro sebesar Rp.2,4 juta.

Sementara dari kucuran dana yang sudah diterima oleh warga masyarakat berjalan lancar-lancar saja tanpa ada gangguan dan gejolak kecemburuan sosial. Karena masyarakat sendiri secara pribadi cukup memahami situasi dan kondisi yang dialami warga disekitarnya yang sering disampaikan, “Saat ini yang terpenting bisa makan sendiri hari-harinya itu sudah bersyukur,” ucap Sukimin warga kota Semarang yang ditemui wartakadin.com ketika mengambil dana bantuan langsung tunai (BLT) yang ke tujuh kalinya diterima.

Tetapi dengan informasi adanya kucuran dana dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi & UMKM sebesar Rp. 2,4 juta dilapangan masih saja ditemui UMKM yang tidak paham alur atau mekanisme untuk mendaftar kemana agar bisa memperoleh modal usaha secara hibah tanpa mengembalikan melalui pembayaran angsuran.

Wartakadin.com lakukan konfirmasi ke Dinas Koperasi & UMKM Kota Semarang didapatkan informasi bahwa dinasnya itu sifatnya hanya memfasilitasi dan mensosialisasikan program hibah untuk bantuan modal sebesar Rp.2,4 juta. Dan sosialisasi sudah dilakukan ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Bahwa untuk memperoleh hibah modal kerja Rp 2,4 juta bisa mendaftar langsung secara online di link bit.ly/bansospusatsmg dengan persyaratan bahwa pemohon adalah benar-benar menjadi pelaku usaha Micro yang sudah memiliki ijin PIRT, tidak memiliki tunggakan hutang di Bank Negara, memiliki saldo rekening tidak lebih dari Rp 2 juta. Selain itu pemohon bukan pegawai ASN, Polri, TNI, BUMN dan BUMD.

Pemohon bila tidak paham dengan mekanisme pendaftaran dana hibah Rp 2,4 juta bisa mendatangi kantor desa, kelurahan atau kecamatan terdekat. Atau bila tidak puas bisa minta penjelasan langsung ke kantor Dinas Koperasi dan UMKM di masing-masing daerah tempat tinggal karena pendaftaran untuk mendapat kesempatan dana hibah sebesar Rp 2,4 juta untuk modal kerja ini ditutup pada tanggal 30 November 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *