Sel. Sep 27th, 2022

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

MENUJU KADIN INDUSTRIAL EXPO VII AGUSTUS 2022

2 min read

Oleh Jhon Sony Sulaksono
Direktur Eksekutif KADIN Kabupaten Bekasi

Cikarang|Warta Kadin.

Pagelaran Pameran Industri Tahunan sebentar lagi akan terselenggara. KADIN Industrial Expo adalah media penyelenggaraan Pameran produk Industri berbasis teknologi yang memiliki  Fungsi dan Jenis-jenisnya sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Tujuan KADIN Industrial Expo adalah menyajikan Galery suatu produk teknologi hasil Industri yang ada di kabupaten Bekasi. Karya seni dari Industri yang coba di Visualisasikan kepada masyarakat industri  melalui media Expo  dengan tujuan untuk mendapatkan opini dan apresiasi dari masyarakat luas, khususnya masyarakat pengguna teknologi Industri terhadap produk atau karya seni Industri bentuk inovasi teknologi berkesinambungan.

Karena sebuah produk industri sebagai karya seni yang memiliki nilai Jual akan semakin bermakna bila hasil karyanya dapat dikomunikasikan kepada masyarakat luas melalui sebuah Expo. Dalam seni rupa, pameran sama pentingnya dengan berkarya bagi perupa. Melalui kegiatan pameran, perupa dapat mendekatkan karyanya kepada masyarakat.

Secara umum, Kadin Industrial Expo adalah salah satu bentuk penyajian karya seni teknologi  Industri berbasis produk dari perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi, agar produk hasil industrinya dapat berkomunikasi dengan pengunjung. Makna komunikasi di sini berarti karya dari pada hasil Industri produksi tersebut dapat tersaji melalui visualisasi produk yang dipamerkan dengan baik. Sehingga para pengunjung dapat mengamati, mengetahui karya guna dan manfaat dari produk industri  tersebut memahaminya  dengan baik, secara fungsi kegunaan dsb.

Disamping itu harapan dari penyelenggara KADIN Industrial Expo,  Pengunjung diharapkan  mendapatkan pengalaman estetis tentang perkembangan  teknologi saat ini, mendapatkan literasi atas pemahaman nilai-nilai yang terkandung dari produk industri yang dipamerkan.

Untuk tahu lebih detail mengenai tujuan KADIN Industrial Expo, fungsi, dan jenis-jenisnya. Ada baiknya kita mengutip kata-kata bijak dari  Freed E. Han dan Kenneth G. Mangun, Menurutnya Pameran adalah suatu sarana pemasaran yang efektif untuk tujuan kampanye, baik itu produk tertentu, sosialisasi program perusahaan, serta informasi tentang keunggulan suatu produk kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan penetrasi pasar.

Sementara Frank William Jefkin berpendapat bahwa Pengertian pameran adalah satu-satunya media pemasaran yang dapat menyentuh semua pancaindra manusia (mata, telinga, kulit, hidung, lidah).

Terlepas dari apa yang telah disampaikan diatas, Tujuan dari kegiatan penyelenggaraan KADIN Industrial Expo ini adalah sebuah apresiasi dan rasa bangga atas Produk teknologi Industri Indonesia yang dihasilkan dan diproduksi di Kabupaten Bekasi yang cukup mewarnai dalam kebutuhan industri Global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru