April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Menyusun RKPD Tahun 2024 Untuk Persiapkan Program Kerja Tahun 2025

2 min read

Kendal, wartakadin.com Secara nasional, masa jabatan bupati dan wakil bupati Kendal akan berakhir pada Tahun 2024. Hal ini yang mendorong Pemerintahan Kendal untuk bergerak cepat, tepat, efesien dan hasilnya secara maksimal yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kendal khususnya terkait pelayanan publik.

Menghadapi waktu yang pendek ini diperlukan strategi dan kebijakan yang dilakukan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kendal sehingga mampu menghasilkan target capaian Pemerintah Kendal yang akuntabel dan berkualitas. Tidak heran, sejak memasuki bulan September 2023 sudah mulai mempersiapkan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran (TA) 2024 guna mempersiapkan program kerja menyusun RKPD TA. 2025.

Berdasar efesiensi anggaran, rapat koordinasi lintas OPD Kabupaten Kendal dilakukan di Ruang Pertemuan Abdi Praja di lingkungan Setda Kendal pada Rabu (06/09/2023) yang dibuka oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Rapat RKPD Setda Kab. Kendal TA. 2024 menampilkan Nara Sumber Ka. Inspektorat Tavip Purnomo, Ka. DPKAD Kendal Agus Dwi Lestari, dan Yuni yang dimoderatori oleh Sekda Kendal Ir. Sugiono, MT. Sesi pertama adalah paparan dilanjutkan tanya jawab dan diakhiri dengan penutup.

Sekda Kendal Sugiono didalam prolognya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target seperti yang direncanakan. “OPD harus bergerak dengan irama yang kompak untuk melayani masyarakat. Agar pertumbuhan ekonomi terjadi di Kendal dengan semua kegiatan terlaksana sesuai rencana yang sudah ditetapkan dan hindarkan adanya sisa-sisa anggaran,” pintanya.

“Kondisi keuangan harus diperhitungkan ulang secara detil,” imbuhnya.

Terakhir dikatakan, perlu terus dilakukan koordinasi dan monitoring kegiatan OPD dengan target pelayanan masyarakat yang memuaskan semua pihak. Selain itu mengingatkan, bahwa apa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati di berbagai kegiatan terlihat sangat akrab dengan masyarakat, seperti contohnya dalam kegiatan pengajian-pengajian. Untuk itu perlu diimbangi dengan kinerja OPD sesuai dengan gerak dan irama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

Sementara itu Wakil Bupati Windu Suko Basuki menyampaikan harapannya, dari tahun ke tahun kinerja OPD harus semakin baik dan maksimal karena tahun 2024 adalah akhir dari jabatan kepala daerah.

“Kita berharap untuk bekerja secara maksimal yang bisa dirasakan masyarakat melalui kegiatan yang menyentuh langsung untuk kesejahteraan masyarakat khususnya infrastruktur dan lainnya,” tegasnya. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *