April 23, 2024

WARTAKADIN

Kabupaten Bekasi

Merti Desa Meteseh Gelar Wayang Kulit dan Panggung Seni dan Hiburan Dalam Peringati HUT Ke-78 RI

2 min read

Kendal, wartakadin.com Bulan Agustus tidak hanya dimeriahkan oleh aneka lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI atau Hari Kemerdekaan Rakyat Indonesia ke-78, juga salah satu wilayah pedesaan kabupaten Kendal telah menggelar wayang kulit dan panggung hiburan dalam kegiatan Merti Desa di Meteseh Kecamatan Boja Kabupaten Kendal pada Sabtu (19/08/2023).

Hiburan wayang kulit semalam suntuk ini menampilkan dalang Bayu Aji dari Solo yang memainkan wayang kulit dengan lakon Tri Margo Joyo yang didampingi Pelawak Bagong Semarang untuk menghibur masyarakat desa Meteseh yang digelar di lapangan dusun Rowosari Desa Meteseh.

Ketua Panitia Penyelenggara, Kohar melaporkan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI sekaligus kegiatan Merti Desa yang menggelar wayang kulit menampilkan dalang Ki Bayu Aji dari Solo dan Pelawak Gareng Semarang. Kegiatan ini berlangsung karena dukungan Pemerintah Kecamatan Boja, Pemdes Meteseh, Sponsor dan Anggota DPRD Provinsi dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kendal Dapil Boja, Limbangan dan Singorojo.

Sementara Kepala Desa Meteseh, Sisyanto dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan masyarakat Desa Meteseh yang telah berpartisipasi dan dukungan hingga kegiatan malam ini terselenggara dengan baik.

Selanjutnya dikatakan, bahwa kegiatan Merti Desa yang menggelar wayang kulit ini terjadi dalam durasi 8 tahun. Dan malam ini jatuh pada dusun Rowosari sebagai penyelenggara kegiatan. Juga disampaikan, jelang bulan September dan Oktober 2023 akan ada kewajiban untuk membayar PBB. Diharapkan masyarakat desa Meteseh sebagai pembayar pajak yang tepat waktu karena dengan pajak tersebut kembali berupa pembangunan yang mendorong perkembangan ekonomi desa Meteseh.

“Dalam waktu dekat ini di wilayah RT 06/RW 05 segera dibangun betonisasi jalan,” imbuhnya.

Selain Merti Desa, dituturkan, Desa Meteseh telah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI berupa aneka perlombaan, karnaval dan Expo UMKM Desa Meteseh.

Hadir dalam kegiatan Merti Desa Meteseh antara lain, Bupati Kendal diwakili Camat Boja Sucipto, Forkopimcam Boja, Kepala Desa Meteseh Sisyanto, Para Kepala Desa se-Kecamatan Boja, anggota DPRD Provinsi Diah Permatasari Fraksi PDI. P dan Anggota DPRD Kendal Siswoyo dari Partai Nasdem dan Tri Purnomo dari PDI. P Kabupaten Kendal. Sriyanto

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *